Artinya duidnya harus teriak gan, gak bisa cuma bicara, apalagi bisik2. Haha maksudnya ada uang anda Raja :shakehand2
Threadnya oke juga gan, hahah :ngakaks Nice info :Yb Btw ijin titip sendal dulu yesss kakak ts, belum kelar nih bacanya... :malus:kisss:malus:kisss:Yb:Yb Siiippp gan, thanks :toast
negaranya ngga ada supermarket 24jam ya? :D (popmie,roti,bento,kadang hotdog) Ada gan, cuman rada jauh dari tempat gue kerja :ngakaks jika konsumen adalah raja maka raja harus bisabijak dalam segala hal :2thumbup Iyah gan betul banget :toast
quotenya bener.. Pembeli adalah Raja Kalau Bagi Pelanggan Tetap, Setia Dan "Ga Nawar Dagangan".. Raja Ko Nawar :lehuga nais share Bener banget lu gan, gue ubah kesimpulan gue yah. Thanks gan :toast
Di case 1 seharusnya mereka profesional dong, kalau ada pergantian shift harus kasih info apapun ke yg jaga shift berikutnya agar kejadian seperti ini bisa dihindari gan. Di case 2, gue kaga bisa masak gan :( dan beli bahan2 masak ribet :D . Jadi mau gmau harus pesen delivery
complain boleh tp dengan cara baik2, diawali kata maaf dan diakhiri terimakasih, gk ada penjual yg gk memberikan yang terbaik, saya rasa om ini complain nya suka marah2. hhee Itu kan gue udah complain baik2 gan, cuman yaah mereka bales nya yg rada kurang enak menurut gue :D
Pembeli adalah raja. Nanya doang bukan raja, itu rakyat jelata :ngakaks Makanya jangan kaget kalo nanya biasa langsung dicuekin, kecuali langsung bilang butuhnya. Mau lihat-lihat dulu, keliling ga jelas tujuannya, lihat pricetag langsung kaget & cabut, sudah pasti belum ada niatan beli, inilah
Klo di Jepang, dan Korea, pembeli adalah raja. tp di Singapore, Thai, Malaysia, pembeli cenderung di tekan Dan jd korban. Nice info gan :shakehand2 ketamvanan besar pengaruhnya :cool Kaga juga ah gan, buktinya gue ganteng tetep dilayani dengan buruk :cool :wakaka bukan pelanggan tetep berar
Kalo kawasan ASEAN sih jelas seneng Pakkk 😀😀 coba spesifik di kawasan Jepang (berlaku di Jepang only ya Pak) 😀 Oalah di Jepang toh, maap gan gue kaga tau (ga pernah kesana, mahal :( ) . Btw nice info gan, jadi tahu gue :D
Kalo menurut lo bullshit, cobain aja jalan2 kesana, lo makan di restoran terus tinggalin uang tip bro:toast Haha gue jarang ngasih tip sih kalo buat makan direstoran, tapi selama gue jalan2 ke kawasan ASEAN dan gue kasih tip ga pernah tuh dibalikin. Malah dia senang banget keliatan dari muka ny
Kalo mau lihat gimana caranya servis konsumen itu, coba bisa liat ke negara yang pernah ngejajah kita selama 3.5 tahun (menurut buk PSPBdan buku pelajaran lainnya yang saya baca). Itu yang namanya customer service udah kyk hal yang didewakan, bayangin aja, lo mau ngasih tip malah dimarahin (kejad...
Wah ini sih udah keterlaluan ya gan, penyedia jasa/penjual yang bersikap seperti ini sama konsumennya terkesan sombong, mentang-mentang laris terus bersikap seperti ini. Padahal sebagai penjual/penyedia jasa itu seharusnya melayani konsumen dengan baik, ramah dan sabar. Nah yg begini yg gue maksud
raja apaan, kebanyakan para kejadian yang ada ditipu para pedangang tukang tipu melulu, beli baterai dikasih baterai sudah bocor, dasar licik, pantesan aja dibacok gara-gara cassing. Aawkawk sabar gan. BTW ngakak gue :ngakak
Lamanya karena apa kan nda tau gan. Misalnya karena dia byk pesanan tp sdm nya kurang bisa saja, mau nambah sdm takutnya profitnya ga msk hehe.. Sepertinya sih SDM mereka kurang kayaknya :D Tapi kan jarak nya deket gan
Customer adalah raja artinya adalah Agan bisa memilih untuk beli atau tidak. Kan salah satu kelebihan raja adalah punya hak untuk menentukan sesuatu. ;) Klo mau dapet pelayanan lebih ya duid bicara gan. Tapi kalo duit udah berbicara, pelayanan nya masih biasa2 aja gimana tuh gan?
Kl menurut ane, produsen wajib memberikan layanan yg baik ke konsumen & memastikan konsumen dpt sesuai haknya. Kadang emg ada konsumen yg semaunya sendiri & minta di luar haknya, kl itu produsen nda wajib meladeninya. Kyk contoh yg dialami ts di hotel itu sih msh termasuk haknya ts, tp kl yg
Kemungkinan ente lagi dapet yang apesnya aja gan :D Beberapa ada kok yang jualan biasa tapi full service Tergantung dari pemberi jasanya, hanya sekedar kerja untuk cari uang atau kerja dengan hati Biasanya kalo yg pake mindset kedua yang bikin pelanggannya bakal balik lagi. Semoga besok besok