Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Moge Baru Yamaha 900cc, Bodi Belakangnya Kok Gini Ya?

Halo gan apa kabar semuanya? Semoga kalian tetap baik-baik saja ya…disini ane kembali membawa pembahasan soal berita otomotif, yang beritanya cukup tenar belakangan ini.

Motor yang akan ane bahas adalah motor buatan Yamaha. Dan bukan sembarang motor Yamaha kita kenal, tetapi kendaraan yang baru mereka rilis ini memiliki ukuran mesin 900cc atau bisa kita bilang kelas moge.

Kalau agan tahu Yamaha XSR Series…motor berikut adalah salah satu top of the line-nya dari varian XSR Series Yamaha. Mereka baru saja memperkenalkan XSR900 terbaru, yang kali ini cukup menuai banyak kontroversi.

Seperti yang kita tahu bahwa Yamaha banyak sekali memiliki lineup motor di kelas 900cc, dimulai dari MT09, MT09 Tracer dan Yamaha XSR900.

Karakter dari motor 900cc buatan Yamaha ini adalah bermesin 3 silinder crossplane, sebenarnya suara dari mesin 900cc berikut hampir mirip dengan motor-motor 4 silinder pada umumnya. Tetapi banyak yang bilang kalau crossplane 900cc Yamaha itu memiliki karakter torsi buas.



Kembali ke model XSR900, motor ini pertama kali dirilis pada tahun 2015, dan tahun ini adalah tahun kedua Yamaha mengeluarkan versi terbaru. Desain tetap mempertahankan kesan klasik, namun sentuhan detail dan teknologinya sudah serba modern.

Tetapi yang jadi banyak pertimbangan orang-orang adalah bagian buntut belakangnya. Kenapa desain buritan jok belakang XSR900 terbaru ini secama memiliki punuk besar? okelah kalau mereka ingin buat semacam café racer yang identik dengan hornet di sisi buritan belakang.



Namun anehnya desain buntut ini agak kurang serasi dan kesannya sangat jelek. Lalu ubahan lain selain pada bagian belakang yakni ada di area tangki, kemudian frame, model spion, desain stang, yang overall sebenarnya sudah sangat padat untuk seukuran motor 900cc.

Soal mesin, Yamaha mengklaim bahwa mesin tersebut mengusung teknologi baru berkode CP3, mesin ini berjumlah kubikasi 889cc 3 silinder DOHC, tenaga yang dapat dihasilkan mencapai 119 PS pada 10.000 rpm dan torsi maksimalnya 93 Nm di putaran 7000 rpm.



Versi terbaru ini diklaim lebih ringan 2 kg dibanding sebelumnya.
Gimana gak menurut kalian bodi belakagnnya?

Refaerensi : https://warungasep.net/2021/11/03/yamaha-xsr900-2022-moge-retro-dengan-body-belakang-nyeleneh/


cor7Avatar border
emineminnaAvatar border
mollyevaAvatar border
mollyeva dan 13 lainnya memberi reputasi
14
5.9K
49
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan