Jenis Permainan:Card
Produksi: FingerFun Limited
Rilis: 16 Juni 2020
Ukuran Ungguhan: -- MB
Rating Usia: 12 tahun ke atas
Jumlah Unggahan: --
Pembelian In-Game: -- per item
Versi: --
ONE PUNCH MAN: The Strongest merupakan game mobile strategi RPG turn-based resmi pertama yang diotorisasi dan diadaptasi dari MAN ONE-PUNCH populer Jepang.
Fitur game ini begitu beragam. Mulai dari berbagai karakter dan debut yang unik, kaya akan mode dan gameplay, kombinasi customizabe, strategi variabel, serta battle starts antara 10 negara di Asia Tenggara.
sumber: onepunchman.fingerfun.com/
Ane kemarin mendapat kesempatan untuk mencoba game ini (CBT). Ini adalah game berlisensi asli yang dikembangkan oleh Playcrab dan dirilis oleh Ourplam. Saat ini ada lebih dari 2 juta pra-registrasi.
Seperti yang disebutkan di awal, ONE PUNCH MAN: The Strongest adalah game berlisensi. Karena itu, semua karakter dibuat persis seperti yang kita lihat di animenya. Entah itu Genos, Tatsumuki, Saitama, ataupun banyak pahlawan dan monster lainnya. Nah yang menariknya adalah karakter dalam game tidak dibuat realistis. Namun dirancang sebagai karakter dengan kepala kecil, yang membuat game terlihat lucu dan menggemaskan.
Poin lain dari game ini adalah efek 2D-nya, yang sangat sarat dengan ketajaman HD. Dan ada beberapa elemen kartun yang didesain dengan sangat indah, seperti Ultimate.
Di dalam game juga, akan ada adegan-adegan pendek dari anime untuk kita tonton. Jujur ane secara pribadi menikmati cerita yang diceritakan melalui dialog di dalam game. Apalagi ditemani dengan dubbing asli dari versi animenya, berasa nonton sambil main game

.
sumber: onepunchman.fingerfun.com/
Ane gak usah ngomongin soal turn-based, karena pasti sudah pada paham kan. Cuma ada poin kecil yang menyenangkan buat ane pribadi yaitu sistem pemilihan target. Di mana game ini mendukung gagasan itu agar pemain dengan bebas menyentuh musuh yang ingin diserangnya. Panah oranye akan muncul di bagian atas karakter tersebut, nanti semua karakter pemain akan menargetkan serangan ke musuh yang sama. Bagi ane, dengan sistem pemilihan target akan membuat kita memiliki dimensi yang luas untuk merencanakan serangan.
Nah hal yang paling penting di sini adalah hadirnya fitur komunitas, seperti clan atau guild gitu (dalam game ini, disebut Club). Ini merupakan sistem di mana pemain akan berkumpul dengan teman-teman untuk bermain game bersama. Setiap quest dari Club diselesaikan, nantinya akan mendapatkan poin dan barang-barang khusus.
Kesimpulan dari uji coba ini adalah gamenya punya peluang besar untuk menggaet penikmat game tanah air. Ane dengar-dengar juga akan ada fitur 'Battle Starts for 10-Nation Brawl', fitur yang di mana para pemain akan bersaing dari sepuluh negara di Asia Tenggara.