Kaskus

Tech

BrewksAvatar border
TS
Brewks
Review biznet daerah senen, jakarta pusat
Halo agan2 sekalian. Permisi mo bikin trit tentang biznet dan share pengalaman selama berlangganan biznet di tmpt ane. Maaf kalau nyampah.

Sbelumnya ane cari2 info ISP apa yg masuk ke daerah ane. Akhirnya nemu firstmedia dan biznet.
Karena ane butuh cepet, keduanya ane apply, tp sales biznet gercep bgt, akhirnya AKAD lah ane dengan biznet.

1. Ane pasang biznet tanggal 21 november 2019, mulai terinstal dan langsung bisa di akses tuh inet
.
2. Speed yg ane pasang di 30mbps dengan bulanan 320ribuan belum pajak
.
3. Beberapa hari stelah instalasi mulai dah tu gangguan, dalam 1minggu, bisa 2 sampe 3x inet ane DC. Telfon ke CS cuma suru restart modem, lha ane jg tau SOP itu, bahkan udh ane lakukan sblm nelfon CS. Trus dari CS paling cuma dibikinkan tiket pelaporan untuk nanti teknisi dateng ke lokasi.
.
4. Gangguan begini ntr ujung2nya jam 1subuh udah bisa di akses lagi. Dan masalah begini sering bgt terulang. Selama sebulan pemakaian sampe desember, masalah begini seriiiing bgt keulang gan. Sampe hapal ane sama nama2 CS nya.
.
5. Puncaknya pas tanggal 30desember 2019, inet ane trputus lebih dari 5hari sampe tanggal 5 januari 2019. Sehari ada x ane nelfon CS 2x buat nanyain gimana progress penanganan.
(maklum dulu ane di pekanbaru pake indihom ga pernah gangguan. Pas di bandung jg pakenya firstmedia, jarang bgt gangguan, sekalinya gangguan langsung nelfon CS, dihari yg sama teknisi langsung dateng)
Ane sampe ngamuk2 ke CS minta disambungin ke management, stelah 20mnt debat sama CS akhirnya ane disambungin sama pihak management. Puas bgt ngamuk2 sampe kluar smua kalimat tidak sekolah ane wkwk.
Alasan dari management, ada perbaikan di drop point tempat port akses dari sikabel ane ke tiang depan.
Ane minta penggantian masa aktif dong, gabisa akses inet 5hari masa tetep kudu bayar. Akhirnya dimundurin tuh jatuh tempo pembayaran inet ane dari tgl 21 jadi tgl 25
.
6. Stelah kejadian itu, sempet ada teknisi yang dateng dan bilang inet udh bisa di akses, masalah kmarin itu krn ada pihak iseng yang cabut kabel akses point kita ditiang depan. (disini ane ga percaya, emang ada orang yang bisa segampang itu akses box di drop point untuk cabut2 kabel customer) trus teknisi bilang, drop point untuk akses udah dipindah biar aman.
.
7. Tanggal 9 januari 2020, inet ane terputus lagi. Udah telfon CS berulang2 cuma bilang "kita koordinasikan dulu sama team terkait", udh hafal bgt ane sama CS2 nya. Akhirnya update tanggal 10 teknisi akan datang kelokasi ane jam 8malam. Ane tungguin bos sampe jam 22.30 ga ada yg dateng. Ane telfon ngomel2 ke CS, eh si CS bilang "tadi teknisi udah dateng pak ngcek ke akses point didepan". LHOOOOOO!! KALO NGCEK NYA AKSES POINT DOANG KENAPA TADI BILANGNYA MAU KETEMPAT ANEEEE!? UDAH DITUNGGUIN TERNYATA CUMA DATENG KE AKSES POINT DOANG DITIANG DEPAN!
Wah disitu ane kecewa bgt. Ga ada konfirmasi sama sekali. Komunikasi kacau bgt!
.
8. Tanggal 12 januari 2020, teknisi dateng ke alamat ane, pengecekan langsung ke lokasi. Dan terdapat masalah KABEL ANE KE AKSES POINT DI TIANG DEPAN DIPUTUS. ane minta pasang lagi, trus teknisi bilang GABISA KARENA PORT AKSES PENUH.
What the?!?! Trus kemarin ane nyolok akses poin kemana?! Idung satpam?! Disini ane ngomel sejadi2nya, tp bukan ke teknisi, ane ngomel ke CS! Akhirnya teknisi masangin penambahan port akses biar kabel ane bisa dicolok lg.
.
Kesimpulan,
Untuk speed inet sih sangat stabil, ga ada masalah sama speed, semua stabil.
Tapi pelayanan dari team sales dan CS sangat cacat gan. Ga ada koordinasi dari masing2 divisi terkait.
SERING BANGET GANGGUAN DENGAN ALASAN JALUR DISTRIBUSI LAH, PORT AKSES LAH, EMANG SISTEM DIDAERAH ANE DOWN LAH.
.
Coba agan2 sekalian yang pake biznet bisa share dong pengalaman selama berlangganan biznet didaerahnya masing2

0
4.7K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan