- Beranda
- Komunitas
- Automotive
- Kendaraan Roda 2
Mau Touring? Pake Nmax Aja #AslinyaLo
TS
non.artemisia
Mau Touring? Pake Nmax Aja #AslinyaLo
Quote:
Spoiler for cakep ya:
Cerita berawal dari akhir Tahun 2015 dimana iklan Nmax, motor matic keluaran Yamaha terbaru pada saat itu begitu menggoda dari awal kemunculannya. Kebetulan motor lama dirumah memang udah waktunya minta diganti dan ane sebagai lady bonceng sih setuju aja ketika laki ane berminat beli secara ane mah ngikut doang . Tak butuh waktu lama NMax tipe ABS (Anti-lock Bracking System) pun setia nemenin keseharian ane dan laki ane hingga sekarang .
Selain digunakan sebagai kendaraan utama untuk berangkat kerja, Nmax cocok banget digunakan untuk kegiatan Touring. Berhubung laki ane dan teman kantornya mempunyai acara rutin ngadain Touring tiap ada hari libur kejepit atau libur panjang biasa, sudah pasti NMax selalu sedia (bahkan touring merupakan salah satu alasan untuk punya motor jenis ini ). Touring terasa nyaman apabila sang pengemudi tidak harus membawa tas ransel di punggungnya. Bagasi NMax yang besar (dimana bisa masuk 1 helm dan juga jas hujannya, sayang ga bisa masukkin printer ) memungkinkan kita untuk menaruh bawang bawaan, dan apabila masih butuh tambahan penyimpanan bisa ditaruh di tas ransel yang kemudian dikaitkan terbalik arahnya pada stang motor.
Spoiler for Jarak tempuh Touring Bogor - Pangandaran, hampir 400 km sekali jalan:
Kapasitas tangki BBM NMax sebesar hampir 6,6 liter juga memudahkan pengendara saat touring dalam refill bahan bakar yaitu tidak harus sesering mengisi BBM seperti halnya pada jenis motor matic lainnya. Dan hal yang tidak kalah nyamannya yaitu posisi tempat duduk penumpang yang tidak terlalu tinggi terhadap pengemudinya. Jika posisi duduk penumpang lebih tinggi hingga terlihat seperti menungging, maka pengemudi mendapatkan beban tambahan dari belakang yang bisa bikin pegal punggung .
Soal perawatan sih standar seperti motor matic lainnya dimana makin lama umur pemakaian makin banyak pula pengeluarannya (maklum emak2 kudu perhitungan). Servis keseluruhan biasanya dilakukan tiap 3 bulan sekali ataupun ketika dirasa sudah tidak enak mesinnya. Yang pasti servis bulanan wajibnya itu ganti oli khusus scooter, dan itupun bisa dilakukan di bengkel deket rumah saat pulang kerja. Overall hampir selama 3 tahun ini NMax bisa dibilang tidak rewel dalam pemakaiannya, hanya sekali kejadian saja motor tidak dapat menyala meski sudah distarter. Saat kejadian itu, mau tidak mau harus minta diderek ke bengkel karena motornya tidak ada kick starternya .
Spoiler for tampak depan:
Sama halnya kaya orang-orang kebanyakan, ada kalanya kita ingin memodifikasi kendaraan kita. Beruntung modif yang dilakukan ga terlalu banyak jadi jajannya dikit deh. Berikut modifikasi NMax yang udah dilakuin:
1. Ganti Windshield bawaan dengan model yang lebih tinggi agar terlihat sporty.
2. Ganti ban bawaan dengan ban Bridgestone Battlax Sc 140/70-13m/C 61P.
3. Pasang sticker pada body agar tampilan black semua.
4. Pasang hook alias cantelan barang dibawah stang agar emak-emak friendly.
Sekian ulasan ane mengenai NMax kesayangan ane untuk event COC otomotif kali ini. Semoga bermanfaat buat yang baca
1
2.5K
Kutip
12
Balasan
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan