mytiketpesawatAvatar border
TS
mytiketpesawat
MyRepublic (My oh My) - Mati Berhari-Hari - Penyedia Jasa Layanan Internet
Prolog:
Sebuah pemikiran menarik ketika saya menyampaikan komplain saya kepada Customer Service MyRepublic (di daerah saya) tentang matinya sambungan internet saya. Saya waktu itu bilang ke mereka: 'ada juga komplain beberapa pelanggan di situs resmi Facebook MyRepublic pada saat yg bersamaan dgn matinya sambungan internet saya'. Dan mereka (Customer Service MyRepublic) menjawab: 'Itu sih biasa, mungkin ada komplain fiktif tentang layanan tertentu, dengan tujuan untuk melakukan 'Black Campaign'.
Menarik, dan saya sependapat dengan pihak MyRepublic, bahwa mungkin saja di semua provider internet ada beberapa komplain fiktif dengan tujuan menjatuhkan citra perusahaan tertentu, ini sangat masuk akal.
Tapi saya tidak tertarik untuk membahas tentang hal itu. Hal yg ingin saya tekankan adalah:
Saya Pelanggan Resmi Layanan Internet MyRepublic, dan tidak ada niat sedikitpun untuk melakukan B;ack Campaign atau membuat 'Drama Murahan' seperti oknum-oknum tersebut, dan saya tidak berlangganan jasa internet lainnya sampai saat ini.
ID Pelanggan saya: 10852xx

Saya mulai menggunakan MyRepublic sejak bulan Februari 2016, dan saya sangat puas dengan layanan MyRepublic, kegiatan internet saya sangat lancar dan tidak pernah ada gangguan yg berarti, jika ada beberapa situs dewasa yg diblok, ini sangat wajar, dan saya tidak ada masalah dengan hal ini.
Customer Service dan Tehnisinya pun sangat profesional, mereka sangat membantu untuk menyelesaikan permasalahan yg ada, terutama untuk tehnisi, mereka sangat responsif, pagi hari komplain, siangnya ada tehnisi datang untuk menyelesaikan masalah internet MyRepublic. Jika anda pelanggan MyRepublic, anda bisa telpon CS mereka di 1500818, atau datang langsung ke cabang CS di daerah anda, dan anda akan dibantu penyelesaiannya secepat mungkin.

Tetapi, baru-baru ini saya kecewa dengan layanan MyRepublic.
Tanggal 10 Juni 2016, internet saya mati.
Saya langsung datang ke cabang CS daerah saya dan menyampaikan keadaan tersebut. Kemudian pihak CS menyampaikan hal tsb ke bagian Teknisi, dan menyampaikan bahwa akan ada pihak teknisi yg datang untuk mengecek jaringan internet saya. Sore harinya pihak Teknisi datang (salut, siang komplain, sorenya datang teknisi) dan memeriksa jaringan internet saya. Singkat kata, internet sy kembali tersambung, saya sangat puas dengan service yg diberikan pihak MyRepublic.
Nomer formulir BAST: 0261294.
Tetapi ada yg 'janggal' dengan sambungan internet saya, saya tidak bisa mengakses beberapa situs dan layanan situs yg sama sekali bukan situs dewasa, sementara untuk mengakses ke situs lainnya, semua sangat lancar seperti biasanya. Keesokan harinya, ada telpon dari pihak CS untuk mengkonfirmasi apakah masalah internet saya masih ada problem, dan saya sampaikan 'keanehan' yg saya alami, yaitu ada kesan bahwa akses internet pribadi saya 'dibatasi' dgn tidak wajar. Malamnya, semuanya normal kembali, 'keanehan / pembatasan tdk wajar' internet saya sudah tidak terjadi.

Tanggal 17 Juni 2016, internet saya mati (lagi)
Hari itu juga saya datang lagi ke CS dan menyampaikan komplain. Sorenya ada teknisi yg datang & memeriksa jaringan internet saya.
Nomer formulir BAST: 0261294.
Tetapi kali ini mereka tidak bisa menyelesaikan permasalahan, dan internet saya masih mati. Mereka bilang, ada beberapa kabel di gardu jaringan saya yg digigit tikus, dan mungkin ada kabel serabut yg putus (????), dan sampai saat ini, - tgl 19 Juni 2016 - internet saya masih mati, kekaguman saya dengan cepatnya penyelesaian masalah dari pihak MyRepublic mulai berkurang.

Kabel Putus Digigit Tikus (????)

Saya tidak menyangka sama sekali bahwa ini adalah masalah utama dari layanan internet MyRepublic, sebuah perusahaan internet fiber optic, yg berarti menggunakan tehnologi terkini dalam bidang penyedia jasa internet di Indonesia. Apakah kabel yg ditanam tidak dilapisi dengan pipa besi / aluminium untuk mencegah hal ini terjadi?
Pengalaman ini benar-benar saya alami dan tidak direkayasa atau dilebih-lebihkan. Semoga pihak MyRepublic dapat cepat mengatasi persoalan para pelanggan seperti biasanya.
Dan semoga masyarakat Indonesia yg sedang mencari atau ingin berlangganan jasa layanan internet dapat membuat keputusan yg bijak & lebih baik dengan adanya ulasan seperti ini.

Saran untuk Para Petinggi dan jajaran Manajemen pihak MyRepublic:
Seluruh ulasan, komplain, pujian, dan bahkan 'Black Campaign' tentang MyRepublic yg ada di internet bersifat abadi, akan selalu ada dan dapat diakses oleh seluruh pengguna internet pada umumnya, dan pengguna internet Indonesia pada khususnya. Ini tentunya akan sangat berpengaruh pada pangsa pasar anda, baik saat ini atau masa mendatang, terutama karena saya yakin di masa mendatang, pengguna internet Indonesia akan bertambah signifikan, & jumlah orang yg ingin memasang internet rumahan akan bertambah. Point pentingnya adalah, jika ada orang yg ingin mencari Internet Provider yg terbaik di Indonesia (biasanya dari referensi, google, atau forum online), apakah MyRepublic mempunyai jauh lebih banyak ulasan positif dibanding ulasan negatif ?
Tidak usah terlalu khawatir dengan 'Black Campaign', jika memang benar MyRepublic memberikan service yg memuaskan sebagai Perusahaan Penyedia Jasa Internet, maka akan banyak ulasan positif akan datang dengan sendirinya, baik online maupun offline, dan dengan semakin banyaknya ulasan positif, akan semakin banyak pelanggan MyRepublic yg mereferensikan layanan anda kepada semua orang, contoh nyata: waktu itu sy sempat mereferensikan layanan MyRepublic di dalam salah satu postingan saya, ini adalah murni dari rasa puas sy terhadap layanan MyRepublic pada waktu itu: http://www.kaskus.co.id/show_post/56...3d8b4568/883/-
Masyarakat Indonesia sudah semakin cerdas dan terbuka dengan internet, terutama dengan situs Sosial Media, mereka akan membicarakan apa saja, dari yg buruk hingga yg baik, dari yg sifatnya obrolan ringan sampai permasalahan serius. Termasuk layanan internet MyRepublic, bila memang layanannya bagus, efek bola salju yg bersifat positif akan menjadi 'media pemasaran' yg sangat baik untuk anda, begitu juga sebaliknya.
Tidak usah terlalu khawatir tentang 'drama murahan' yg dihadirkan oleh 'para pesaing' anda, dan MyRepublic sebagai perusahaan yg profesional saya harap tidak menciptakan / mengikuti / terbawa arus oleh 'Drama Murahan' seperti itu, tolong disampaikan kepada pegawai anda hingga ke tingkat paling bawah, tentang pentingnya bersikap profesional.
Akhir kata, semoga MyRepublic dapat mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanannya, dan semoga semua permasalahan internet pelanggan dapat ditangani dengan cepat, dan masalah internet saya pada khususnya (masih mati sampai saat ini, tgl 19 Juni 2016).

Terima Kasih emoticon-Smilie
0
6.3K
2
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan