- Beranda
- Komunitas
- Hobby
- All About Design
Arti Warna Biru dalam Desain Grafis


TS
geondesign
Arti Warna Biru dalam Desain Grafis
Jika kita berkerja sebagai jasa desain grafis, kita perlu mengetahui apa arti dari setiap warna yang kita gunakan untuk hasil karya desain kita. Karena warna bisa mengatakan apa yang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata. Dalam kesempatan ini kami coba mengupas arti warna biru dalam dunia desain grafis.
Warna biru identik dengan kematangan dan keseimbangan. Warna biru juga mengandung unsur makmur, kuat, dan stabil. Hal itu bisa digambarkan dari langit dan laut yang menjadi layar terbesar dalam dunia. Biru sangat mendominasi dari atas sampai bawah.

Orang yang suka warna biru kebanyakan suka menjadi pemimpin di golongannya sendiri. Iya, warna biru mempunyai bakat untuk menjadi pemimpin. Meskipun orang yang suka warna biru juga termasuk orang yang melankolis atau pemikir. Mudah terbawa emosi.
Di dunia branding, warna biru sering digunakan untuk perusahaan finansial karena filosofi kemakmuran dan kekuatannya. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang finansial harus kuat pondasinya. Perusahaan finansial yang mudah goyah maka tidak akan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Kita bisa lihat logo Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Central Asia (BCA), Bank Mayapada, dll. Banyak dari bank-bank Indonesia menggunakan warna biru untuk brandingnya.


Untuk perusahaan finansial dunia kita bisa lihat logo VISA dan paypai yang menggunakan warna mayoritas biru untuk produk-produknya. Hal tersebut sangat bagus untuk kesesuaian visi misi perusahaan yang ingin menjaga kepercayaan pelanggan kepada layanan mereka.
Semoga penjelasan ini bisa menjadi rujukan teman-teman yang berkerja sebagai jasa desain grafis ataupun pengusaha baru yang ingin membuat branding untuk usahanya.
sumber
Warna biru identik dengan kematangan dan keseimbangan. Warna biru juga mengandung unsur makmur, kuat, dan stabil. Hal itu bisa digambarkan dari langit dan laut yang menjadi layar terbesar dalam dunia. Biru sangat mendominasi dari atas sampai bawah.

Orang yang suka warna biru kebanyakan suka menjadi pemimpin di golongannya sendiri. Iya, warna biru mempunyai bakat untuk menjadi pemimpin. Meskipun orang yang suka warna biru juga termasuk orang yang melankolis atau pemikir. Mudah terbawa emosi.
Di dunia branding, warna biru sering digunakan untuk perusahaan finansial karena filosofi kemakmuran dan kekuatannya. Sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang finansial harus kuat pondasinya. Perusahaan finansial yang mudah goyah maka tidak akan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Kita bisa lihat logo Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Mandiri, Bank Central Asia (BCA), Bank Mayapada, dll. Banyak dari bank-bank Indonesia menggunakan warna biru untuk brandingnya.


Untuk perusahaan finansial dunia kita bisa lihat logo VISA dan paypai yang menggunakan warna mayoritas biru untuk produk-produknya. Hal tersebut sangat bagus untuk kesesuaian visi misi perusahaan yang ingin menjaga kepercayaan pelanggan kepada layanan mereka.
Semoga penjelasan ini bisa menjadi rujukan teman-teman yang berkerja sebagai jasa desain grafis ataupun pengusaha baru yang ingin membuat branding untuk usahanya.
sumber
Diubah oleh geondesign 17-12-2014 06:32


jonwongndeso memberi reputasi
1
18.2K
1
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan