

TS
joenear
[SHARE] Pengalaman buruk dengan agen JNE klaten
ane membuat thread ini hanya bermaksud untuk share pengalaman buruk ane dengan JNE klaten yang berlokasi di depan GOR gelarsena klaten.langsung saja ane ceritakan pengalaman ane gan. Berawal dari paket ane yang tak kunjung tiba ane melakukan pencarian ke cabang JNE klaten yang berlokasi di depan GOR klaten.
kronologisnya gan :
dari kejadian ini bisa disimpulkan bahwa JNE klaten tidak aman.barang bisa hilang di kantor yang jelas2 tidak ada orang lain yang punya akses terhadap barang2 kiriman kecuali karyawanya sendiri.berarti system kerjanya juga nggak profesional,kenapa barang bisa lolos dari data scanner.berarti oknum maling yg kemungkinan besar adalah karyawan2nya sendiri bisa dengan leluasa beraksi.
setelah ada cabang JNE baru di depan GOR gelarsena klaten,setiap ane mendapatkan kiriman belom pernah sekalipun mendapatkan telpon konfirmasi bahwa barang telah datang.dulu sebelom ada kantor itu,tiap ada kiriman pasti kurir telpon konfirmasi dan menanyakan barang mau diantar atau di ambil sendiri.
sebelom kejadian terburuk kehilangan ini,ane pernah mendapati 2 kiriman ane yang open sealed.barang yang dibungkus kardus isolasi rapat,udah terbuka dengan cutter.karena barang tidak ada yg hilang,ane tidak mempermasalahkan.
semoga dengan cerita ane ini agan2 sekalian bisa lebih hati2 dalam menggunakan jasa JNE klaten.semoga barang ane yang hilang blackberry z10 segera bisa diurus claim asuransinya dan bisa segera dicairkan.kedepanya ane harap peristiwa ane tidak terulang kembali ke orang lain dan JNE klaten bisa lebih profesional dalam meningkatkan mutu pelayananya.
salam
kronologisnya gan :
- barang ane dikirim tanggal 19-03-2013 oleh pt.multiply indonesia dengan airwaybill CGK3T0003607xxx (maaf ane sensor).connote dibuat pada tanggal itu juga jam 10.49wib
- tanggal 21-03-2013 sesuai dengan tracking awb seharusnya barang ane sudah sampai.pada hari itu juga jam 15.00wib ane datang ke JNE klaten untuk menanyakan.setelah dicek,CS JNE bilang bahwa barang sudah masuk dan kemungkinan sudah dibawa kurir untuk diantarkan,ane disuruh menunggu pasti diantar hari itu juga
- pada tanggal 22-03-2013 karena barang ane juga tak kunjung di antar,jam 10.00wib ane datang lagi ke JNE untuk menanyakan.di cek cek,CS mondar mandir keluar masuk,obrak abrik barang2 dan tidak ditemukan barang ane.pihak JNE meminta waktu kepada ane untuk croscek dengan semua kurir barangkali sudah dibawa kurir.disitu ane sudah curiga,ane balik bertanya seharusnya tinggal cek data aja kan bisa,kurir yang mana yang membawa barang ane kan bisa ketahuan nggak perlu menunggu kurir sampai datang.dan CS pun menjawab croscek harus langsung.CS mengatakan "tenang saja mas,ini kan diasuransikan.kalau kemungkinan terburuk hilang,JNE bertanggung jawab untuk mengganti".iyalah,nggak dikasih tau juga udah tau tapi kan ane udah dirugikan.yaudah ane pulang nunggu konfirmasi
- sekitar jam 13.00wib ane di telpon dari pihak JNE yang mengatakan bahwa mereka sudah melakukan croscek dengan kurir dan mengatakan bahwa tanggal 21-03-2013 sudah ada pengiriman ke alamat ane dan yang menerima barang ibu ane.karena ane+kakak2 ane sering menggunakan jasa paket apa aja termasuk JNE,waktu itu ane menanyakan apakah itu barang yang ane cari/bukan,nomor resi berapa,ditujukan untuk atas nama siapa,pihak CS cuma bilang "kemungkinan" itu barang yang dicari.setelah ane croscek dengan ibu ane,ternyata 2 barang kiriman tgl 21-03-2013 itu kiriman buat kakak ane.dari hal ini sudah jelas sekali bahwa pihak JNE klaten tidak profesional,data mereka tidak tertib.
- sore hari itu juga tgl 22-03-2013 sktr jam 15.00wib ane datang lagi ke JNE dan ane marah.pada sore itu ane meminta bukti manifest data.Disitu terbaca pada manifest data barang masuk,ceklist barang ane udah ada,jadi dari situ bisa disimpulkan bahwa barang ane telah diterima oleh pihak JNE klaten dari JNE solo(klaten cabangnya solo dan shiping klaten melalui solo).pada manifest data delivery run-sheet semua kurir JNE klaten yang berjumlah 10orang,tidak di ketemukan data barang ane.di kantor JNE nya sendiri di ubek2 juga tidak ditemukan barangnya.waktu itu ane menanyakan ke CS,pake jaminan apa kurir bekerja disitu??si CS menjawab "sepertinya tidak pake jaminan apa2".entah CS asal menjawab/tidak,kalau benar seperti itu berarti JNE adalah lahan basah buat maling.
- pada 22-03-2013 jam 17.00wib ane dapat telpon dari JNE klaten yang mengatakan bahwa hasil meeting internal dengan semua karyawan termasuk kurir tidak ditemukan barang ane,semua kurir tidak ada yang merasa membawa barang ane.yaiyalah,kalau memang merasa membawa ngapain juga mengakui toh nggak ada bukti di delivery run-sheet(kalau punya bakat maling).akhirnya JNE meminta waktu lagi untuk mencari dan ane kasih waktu sehari buat konfirmasi
- tgl 23-03-2013 jam 17.00wib saya mendapat telpon dari JNE klaten yang menyatakan barang saya benar2 tidak ditemukan dan dinyatakan hilang di kantor JNE klaten.karena barang ane di asuransikan,untuk proses claim asuransinya baru bisa mulai dilakukan pada hari senin tgl 25-03-2013 dan membutuhkan waktu yang tidak bisa ditentukan untuk proses pencairan claimnya
dari kejadian ini bisa disimpulkan bahwa JNE klaten tidak aman.barang bisa hilang di kantor yang jelas2 tidak ada orang lain yang punya akses terhadap barang2 kiriman kecuali karyawanya sendiri.berarti system kerjanya juga nggak profesional,kenapa barang bisa lolos dari data scanner.berarti oknum maling yg kemungkinan besar adalah karyawan2nya sendiri bisa dengan leluasa beraksi.
setelah ada cabang JNE baru di depan GOR gelarsena klaten,setiap ane mendapatkan kiriman belom pernah sekalipun mendapatkan telpon konfirmasi bahwa barang telah datang.dulu sebelom ada kantor itu,tiap ada kiriman pasti kurir telpon konfirmasi dan menanyakan barang mau diantar atau di ambil sendiri.
sebelom kejadian terburuk kehilangan ini,ane pernah mendapati 2 kiriman ane yang open sealed.barang yang dibungkus kardus isolasi rapat,udah terbuka dengan cutter.karena barang tidak ada yg hilang,ane tidak mempermasalahkan.
semoga dengan cerita ane ini agan2 sekalian bisa lebih hati2 dalam menggunakan jasa JNE klaten.semoga barang ane yang hilang blackberry z10 segera bisa diurus claim asuransinya dan bisa segera dicairkan.kedepanya ane harap peristiwa ane tidak terulang kembali ke orang lain dan JNE klaten bisa lebih profesional dalam meningkatkan mutu pelayananya.
salam

0
26.7K
8
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan