Kaskus

Entertainment

gilang143Avatar border
TS
gilang143
Masuk sini gan,Perbedaan motor ABS & non ABS !!!
ass...
Permisi agan-agan, mimin ,momod , dan sista.

ane mau share ni tentang motor abs dan non abs.

sengaja ane share tentang motor yang abs karena insyaallah ane dikit lagi mau beli motor ninja abs, doain ya mimin,momod,agan dan sista.

oke back to topik, tentu agan-agan sudah tau apa itu abs , kalo yang belum tau ane kasih tau.

ABS adalah Antilock Brake System , yang berguna untuk mencegah atau meminimize kecelakaan.

apa maksud Antilock Brake System atau bagaimana cara kerjanya, mungkin agan-agan belum begitu paham tentang ABS tersebut, oke disini saatnya ane kasih tau.
emoticon-Cool

Antilock Brake System (ABS) berguna untuk keamanan dan meminimize kecelakaan dalam arti kata (cara kerja) ABS ialah kita ilustrasikan menggunakan aspal licin atau lintasan basah dan pada saat motor ber system ABS pada saat melewati lintasan basah atau licin lalu kita injak rem sampai dibejek habis maka akan terjadi pergerakan suspensi naik turun tanda kaliper breaksi mencengkram, melepas,mencengkram terus secara berulang-ulang guna mencegah piringan terkunci yang bisa berakibat ban lost grip. Dan Proses tersebut sangat cepat susah dilihat dengan mata telanjang (satu detik sekitar 25 kali). Berdasarkan simulasi testing teknologi antilock brake system (ABS) secara siknifikan mampu mengurangi kecelakaan kendaraan roda dua yang bisa berakibat fatal.

itu motor bersystem ABS

sekarang non ABS

hem kayanya ane gak usah ceritain kali ya kalo motor non ABS
emoticon-Hoax

emoticon-Ngakak (S) sombong ya gan emoticon-Cool
oke takut ane dibilang sombong lebih baik ane terangin lagi kalo yang non ABS kita ilustrasikan lagi di lintasan basah atau licin, saat motor melintasi jalan basah atau licin dan motor langsung di rem bejek habis tentu agan tahu pasti, response si motor non ABS motor langsung melintir tanda ban kehilangan grip.

kenapa bisa seperti itu ?

jawabannya simple gan,Ya karena tidak ada system ABS tadi karena motor non ABS saat rem diinjak habis tentu cengkraman pada piringan sangat menggigit pada piringan disk tersebut, sehingga piringan terkunci dan menyebabkan lost grip.

Dan hal tersebut ditest atau dicoba berulang-ulang dengan hasil sama yakni ban terkunci tidak bergerak sehingga berakibat karet bundar kehilangan cengkraman.

seperti ini gan :
Masuk sini gan,Perbedaan motor ABS & non ABS !!!

oke sekian terima kasih gan tread dari saya,semoga bermanfaat bagi agan-agan semua yang belum tahu jadi tahu sekarang.

Dimohon bantu emoticon-Rate 5 Star ratenya gan.

Untuk yang sudah bisa kasih ane cendolnya gan emoticon-Blue Guy Cendol (L) ane tidak akan nolak.

Dimohon jangan emoticon-Bata (S) sakit gan kasian ane bikin tread cape-cape niat buat berbagi ilmu kok malah ditimpuk, jadi jangan ya gan, tukang bangunannya juga lagi libur gan.

untuk yang mau ajak bang komeng nya ajak aja gan taro di bawah tread ane , dan kalo ada yang mau ditambahkan silahkan gan...

oke trima kasih banyak semuanya.
terima kasih dan mohon maaf sebelum dan sesudahnya...

ini sumbernya gan versi google :

http://iwanbanaran.com/2011/09/29/pe...or-abs-vs-non- abs/

sekarang saat nya ane bilang "semoga bermanfaat"

wss..
0
49.8K
86
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan