chow22chowAvatar border
TS
chow22chow
BCA-Finance BSD Teras Kota + BIRO JASA NYA SAMPAH!!!
Begini kisah nya :
Saya sebagai salah satu kreditur di bank ternama tersebut ingin balik nama BPKB sekalian mutasi daerah dari Jkt - Tgr, pada tanggal 5 Sept 2012, saya bawalah dokumen2 yang diperlukan untuk pengurusan BPKB.. dan terjadilah percakapan seperti ini :
(S: Saya ; CS : CUstomer service)
S: permisi Bu, mau balik nama + mutasi yaa..

CS: bisa pak, dokumen yang diperlukan dibawa?

S: nih bu.. (sambil menyerahkan dokumen..)

CS: baik pak.. (sambil memeriksa dokumen..) , biaya nya sudah tau pak?

S: kmrn sempet telepon Halo BCA sih, sudah tau..

CS: (mengeluarkan kalkulator) jadi segini pak biaya nya..

S: ok.. (teringat nopol bagus, saya brtanya lagi) eh iya bu, kalau nopol nya tetap sama bisa gak ya bu..?

CS: oh bapak tidak mau nopol nya brubah yaa.. nanti ada biaya nya lagi pak kalau tahan nopoll..

S: biaya nya brapa ya bu..?

CS: kita kurang tau pak, yang tahu Biro Jasa dari kami.. nanti bapak langsung brhubungan dengan Biro Jasa kami..

S: oh gitu ya bu.. mau tau donk saya nopol tetap kena biaya brapa.. kan sayang nopol nya bagus.. (dalam hati kalau murah ya knapa nga.. kalau mahal ya udah nasib..)

CS: jadi bapak mau pilih nopol ya, saya sudah tulis note kecil bahwa nopol tetap di tanda terima, kemudian biaya perpanjangan sejumlah sekian nanti di bayar di kasir.. bapak nanti akan dihubungi oleh pihak Biro Jasa kami secepatnya.. atau bisa juga bapak yang hubungi sendiri Biro Jasa kami..

S: ok.. langsung dibayar nih bu sekarang? (kaget.. karena baru prtama x urus perpanjang BPKB, belum ada kejelasan brapa hari, kok uda disuruh lunasin tuh biaya BBN, jasa, dll)

CS: iya silahkan ke kasir, mohon dilunasi dulu ya pak..

S: ok.. (sambil ke kasir.. setelah proses bayar kelar.. saya tanya lagi..) oh iya bu, ini proses brapa lama ya..?

CS: proses nya kurg lebih sekitar 23 hari pak.. dan ini nomor HP Biro Jasa kami.. jangan lupa dibawa tanda terima nya kalau pas STNK sudah jadi.. Terima kasih..

S: oh gitu yaa, jadi saya yang telepon atau nunggu di telepon ya bu? kan saya gak kenal bu..

CS: nunggu juga gpp pak, atau bapak mau telepon sendiri jg gak pa pa..

S: ya udah.. makasih ya bu.. (selesai percakapan nya..)

Tgl 5 September = rabu, lusanya tgl 7 masih bingung, kok Biro Jasa BCA-F gak nelepon2 ya, iseng telepon ah (ternyata gak ada yang angkat), dalam hati mikir : mungkin masi proses penyerahan berkas ke Biro Jasa, positif thinking aja, Senin tgl 10 juga di telepon harusnya.. masuk hari Senin ampe jam 4 sore gak ada telepon juga dari tuh Biro Jasa, akhirnya kita call kembali (eh gak diangkat juga..), kita telepon kantor BCA di TERAS KOTA pun susah.. minta extention segala macam, boro2 extention, Operator extention "0" aja gak ada yang angkat.. Kantor apaan nih begini.. Gedung tinggi gede masa operator extention "0" aja gak ada..

Akhirnya besok nya Selasa 11 September 2012, karena udah kebawa emosi, saya telponin terus tuh Biro Jasa ampe keangkat.. rada seneng dikit karena diangkat telepon nya.. pas kita tanya mau nopol tetap, dijawab dengan ogah2an, dan disuruh sms mau nopol apa nanti dikabari.. jelas2 mau nopol tetap masi disuruh sms angkanya brapa.. Bodoh banget! mau nga mau, kita sms deh nopol nya, saya tau persis lah, nopol kita bisa bertahan, tapi huruf belakang acak dapatnya.. kita kasi tau deh maunya nopol ini..

Permasalahan nya :
1. Sampai saya ketik thread ini, tgl 13 3.11 AM, Biro Jasa nya sama sekali tidak merespon balik sms saya, harganya berapa, ketersediaan nopol nya.. (Saya ini orang mobil, sering urus nopol orang, Biro Jasa bagus/ecek2 mau kata uda kenal lama / baru kenal selalu cepet kasih harga dan ketersediaan angkanya.. paling lama dikabarin jg 1 hari..).. ini Biro Jasa udah kerjasama dengan perusahaan besar kok bgini yaaa..

2. Pelayanan CS BCA_F nya parahhhhh banget.. saking dengki nya, sampai kita cari Hp Credit Marketing Officer nya, ingin bicara dengan CS Nya mau nagih kata2 CS nya (yg di bold merah).. CS nya pun cuma jawab "nga tau.." dan itu disampaikan ke Credit Marketing Officer nya.. kampret.. awalnya ngomong bgini bgitu.. skg cuma jwb "gak tau.."

3. Proses kerja katanya 23 hari, dari tgl 5 ampe tgl 12 itu uda makan brapa hari.. kalau sampai keluar Plat Nopol ngacak, ga sesuai, saya mesti gimana..

4. Saya sudah Bayar dimuka sebesar hampir 6jt, dan dijawab "nga tau.."

SEMOGA THREAD INI BERMANFAAT dan BISA DIAMBIL HIKMAH NYA!!!

NOTE : BIRO JASA BCA-F = BIRO JASA ARMANDO
pengurus Bpk. Suparman no.HP 08161993906

Hal begini saya post Biar Masyarakat tau betapa sial nya BIRO JASA ini atau yang bernama SUPARMAN, serta tanggapan yang tidak profesional dari pihak Customer Service ataupun BCA-F..

Saya sudah buat ID.Laporan di Halo BCA dengan Nomor : 18770171.. tetapi respon nya juga bgitu.. emoticon-Cape deeehh
0
22.6K
9
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan