Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

damel88Avatar border
TS
damel88
Pesanan Makanan Ga Sesuai Gw Kasih Auto Bintang 1 !!
PANTASKAH DRIVER OJOL MENDAPATKANNYA ?



Saat ini kita dimudahkan dengan tekhnologi, bahkan kita terlalu manja dengannya. Salah satunya dengan layanan pesan antar makanan. Dulu, ketika kita ingin memesan makanan kita harus datang atau menelpon resto untuk memesan, dengan adanya teknologi kta tidak perlu menunggu bermenit-menit diresto atau menelpon resto dengan biaya telp (yang dulu mahal) cukup dengan kuota ketengan pun kita tetap bisa memesan makanan dan tidak perlu menunggu di resto sambil dilihat orang lain ( pengalaman pelanggan ane pesan makanan diwarung di seberang rumah, karena ga enak di warungnya banyak cowok yang duduk2 diwarung ).

Kita juga dapat menambahkan CATATAN tanpa malu malu kedalam pesanan ( pernah ada pelanggan sudah minta nasi banyak, sayur banyak + sambal banyak kadang2 selalapannya tahu tempe minta double.... ) Padahal kalau req sendiri juga malu sendiri. Dan seharusnya catatan tersebut harus lah dimasukkan kedalam pesanan ke resto BUKAN kepada drivernya karena posisi driver itu memegang motor bukan memegang kompor emoticon-Ngakak

kadangkala si driver berbenturan dengan pihak resto dengan catatan pelanggan yang tidak masuk akal dan pelanggan hanya menaruh catatan kepada Driver bukan ke resto, Sehingga ada pula req.pelanggan tidak diindahkan pihak resto karena tidak masuk budget atau terlupakan. Bahkan ada juga pesanan yang terlupakan oleh resto karena terlalu ramai ( kalo ini terpaksa maklum) atau karena pemilik resto kebanyakan nonton tiktokan dan main game ( ini resto kurang ajar ). Sehingga ketika pesanan sampai ada ketidak puasan pelanggan karena ada pesanan yang terlewatkan atau tertinggal ( ane pernah antar nasi doang ayamnya ketinggalan karena pihak resto lagi asik tiktokan emoticon-Big Grin) dan melampiaskan ketidak puasan kepada Driver dengan memberi bintang satu pada driver.

Pertanyaannya pantaskah driver diberi bintang 1 ?.
Dari sisi driver tentu tidak pantas karena driver tidak dapat membuka bungkus / kotak makanan untuk mengecek pesanan pelanggan karena itu hal yang tabu bagi driver yang bisa dilakukan driver hanya MENGINGATKAN dan MEMBERI tahu ulang pesanan pelanggan agar sesuai catatan pelanggan ( tapi ada juga driver yang pernah bintang satu membuka bungkus makanan didepan restonya walau di iket pakai kabel tis karena takut ga sesuai catatan padahal hal itu dilarang).
disisi pelanggan hal itu pantas karena driver tidak cermat dalam memeriksa pesanan pelanggan.
Sedangkan disisi resto senyum2 dan tetap joget2 tiktok karena tidak tahu dan tidak mau tahu dengan pesanan pelanggan ?
Menurut agan2 sekalian pantas ga sih driver dikasih bintang 1 dimana driver tidak bisa memeriksa dan membuka pesanan?

By the way kalo ane cuek aja sih ga mikirin performa dan rating karena ini cuman side job paling ane tandain tuh resto dan bakal gw periksa kedapurnya pada saat packing makanan. Kalau req pelanggan yang aneh2 ke gw ga pernah gw sampein ke resto lah kan sudah ada catatan buat ke resto ngapain req ke gw ? emoticon-Ngakakemoticon-Cape d...
mbahgugel
bastian86
sh1k1g4m1
sh1k1g4m1 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.8K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
marywiguna13Avatar border
marywiguna13 
#12
Gw sebagai customer, tapi memang kadang ada perilaku customer yang bikin gw ikut muak.

Gw tau dari mana tentang hal itu? Gw adalah orang yang sering nunjukkin alamat pada para driver yang kesulitan nyari alamat customer yang order makanan di daerah gw.

Kenapa alamat customernya ga bisa dicari?
1. Customer ga mencantumkan alamat sedetail mungkin.

Kalo itu customer punya kesadaran diri dan ga mau terlalu ngerepotin drivernya, ya itu customer arahin drivernya ke titik yang mudah untuk dicapai drivernya dong. Customernya mau repot dikit nyamperin drivernya dong, jangan mewajibkan drivernya untuk nyamperin dong.

2. Customer ga mencantumkan nama aslinya.

Gw pernah nemuin hal seperti ini 2x. Pertama, si customer mencantumkan nama kayak di media sosial. Gw ga inget nama apa yang dicantumkan, tapi yang jelas bukan nama manusia. Kedua, si customer hanya mencantumkan inisial namanya, "J".

Gw ga keberatan untuk nunjukkin alamat pada driver yang ngalamin kesulitan, selama gw memang tau. Tapi yang jadi customer, otaknya dipake dikit dong. Kalo itu para customer ga bisa memposisikan diri sebagai driver, ya itu para customer jangan pada nyusahin driver napa? Memang para customer mau kalo hidupnya dibikin susah sama orang lain?

Gw mau sombong dikit. Ga semua customer bisa kayak gw yang selalu ngasih tip disetiap trip, dan gw ga jarang bungkusin driver makan. Tapi kalo sebagai customer ga bisa ngasih tip dan makan seperti yang gw lakukan, jangan persulit para driver. Karena gw tau persis nyari uang itu susah, apalagi posisinya sampe mesti kepanasan kehujanan cuma bwt nganterin orderan makanan customer.
damel88
servesiwi
mbahgugel
mbahgugel dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tutup