parenkimAvatar border
TS
parenkim
KEBIJAKAN YANG MERUGIKAN CUSTOMER - TOKOPEDIA
Hari kamis tanggal 19 September 2019 kemarin saya ada melakukan order di TOKOPEDIA di salah satu seller mereka yang bernama BUFFERMURAH , saya memilih pengiriman dihari yang sama atau biasa disebut sameday . Lalu pada jam 10.30 saya melakukan pembayaran dengan metode virtual transfer , setelah menerima notifikasi konfirmasi pembayaran saya menunggu untuk order saya status nya berubah .


Spoiler for image:



 Pada jam 11.25 saya chat ke seller mengenai order saya agar bisa dikirimkan hari itu juga , tapi ternyata seperti nya BOT yang menjawab berikut image nya :

Spoiler for image:


karena tidak puas dengan jawaban template  maka saya kembali menanyakan tentang proses order nya , terlebih saya memang saya butuh barang itu secepatnya.
Spoiler for image:


setelah kurang lebih 1 jam saya menunggu , tapi ternyata orderan saya masih belum di proses juga , lalu saya kembali menanyakan kembali mengenai kejelasan orderan saya dan sampai hari ini pun belum di proses dan chat saya belum di balas oleh seller nya
Spoiler for image:



karena saya merasa bertanya kepada seller tidak ada jalan keluar , maka saya mengirimkan pesan ke team Support TOKOPEDIA  agar memberikan teguran / hukuman kepada seller, namun lagi2 saya tidak menemukan ada nya jalan keluar disana , berikut detail isi pesan nya :
Spoiler for image:



saya sangat kecewa dengan service yang dilakukan oleh seller dan tokopedia mengenai case saya ini , dan amat disayangkan pula mengenai kebijakan 1x24 jam untuk order sameday yang benar2 merugikan customer , bila memang dari pihak seller tidak mampu untuk melakukan seharusnya dia tidak menyediakan faslitias sameday , dan disini TOKOPEDIA jga tidak melihat ketegasan nya terhadap seller ini.
danu.bentol
melonpisang
melonpisang dan danu.bentol memberi reputasi
-2
6.2K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
teke29Avatar border
teke29
#26
Quote:


Quote:

Rule memberi kesempatan seller 1x24 jam untuk menerima pesanan ga cuma ada di toped, sopi ama bl pun begitu, jadi ini sudah jadi rule yg umum di toko online. Bagaimana pesanan dikirim cepat atau lebih lambat itu kebijakan (prestasi) dari seller, dgn kata lain ada seller yg cepat atau seller yg lambat, dan selama waktu seller sejak memproses hingga mengirim pesanan masih dalam koridor platform dari toped, toped ga bisa nindak. Jika seller bekerja diluar rule (baca: lebih lama dari platform) toped akan membatalkan otomatis order tersebut, begitu rulenya. Guna dari ulasan adalah bagaimana buyer menilai produk dan pelayanan yg diberikan seller, dan itu murni hak buyer. Gunakan sebaiknya2 kalo ga puas sama pelayanan seller.

Rule umumnya: seller diberi kesempatan untuk mengirim pesanan 2x24 jam (diluar hari libur dan weekend) dan buyer pun diberi kesempatan untuk menilai barang yang dia terima dalam 2x24 jam.


nickjer
gigiemaskeren
gigiemaskeren dan nickjer memberi reputasi
2
Tutup