parenkimAvatar border
TS
parenkim
KEBIJAKAN YANG MERUGIKAN CUSTOMER - TOKOPEDIA
Hari kamis tanggal 19 September 2019 kemarin saya ada melakukan order di TOKOPEDIA di salah satu seller mereka yang bernama BUFFERMURAH , saya memilih pengiriman dihari yang sama atau biasa disebut sameday . Lalu pada jam 10.30 saya melakukan pembayaran dengan metode virtual transfer , setelah menerima notifikasi konfirmasi pembayaran saya menunggu untuk order saya status nya berubah .


Spoiler for image:



 Pada jam 11.25 saya chat ke seller mengenai order saya agar bisa dikirimkan hari itu juga , tapi ternyata seperti nya BOT yang menjawab berikut image nya :

Spoiler for image:


karena tidak puas dengan jawaban template  maka saya kembali menanyakan tentang proses order nya , terlebih saya memang saya butuh barang itu secepatnya.
Spoiler for image:


setelah kurang lebih 1 jam saya menunggu , tapi ternyata orderan saya masih belum di proses juga , lalu saya kembali menanyakan kembali mengenai kejelasan orderan saya dan sampai hari ini pun belum di proses dan chat saya belum di balas oleh seller nya
Spoiler for image:



karena saya merasa bertanya kepada seller tidak ada jalan keluar , maka saya mengirimkan pesan ke team Support TOKOPEDIA  agar memberikan teguran / hukuman kepada seller, namun lagi2 saya tidak menemukan ada nya jalan keluar disana , berikut detail isi pesan nya :
Spoiler for image:



saya sangat kecewa dengan service yang dilakukan oleh seller dan tokopedia mengenai case saya ini , dan amat disayangkan pula mengenai kebijakan 1x24 jam untuk order sameday yang benar2 merugikan customer , bila memang dari pihak seller tidak mampu untuk melakukan seharusnya dia tidak menyediakan faslitias sameday , dan disini TOKOPEDIA jga tidak melihat ketegasan nya terhadap seller ini.
danu.bentol
melonpisang
melonpisang dan danu.bentol memberi reputasi
-2
6.2K
88
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
cassieraAvatar border
cassiera
#3
Memang ada ya toko online yang beneran menyediakan same day ? Same day itu fasilitas dr expedisi / pengirimannya. Kalau untuk memproses pesanannya tetap rules by platform / seller...

Contohnya semua pesanan diatas jam 2, masuk kiriman bsk ( rules by seller )
Penjual di beri waktu 1x24 jam untuk proses pesanan ( rules by platform )

Jadi jgn dipikir klo udah order sameday bakal sampe di hari itu jg.... kecuali emg udah ada pembicaraan via chat dengan penjual.

Trus mengenai punisment, cs toped juga ga bs kasih punisment apa2 sama penjual. Karena punisment itu udah ada by system. Makanya pada saat pencarian barang ada filter produk, baik dr rating, kecepatan proses pesanam, dll. Apa ts cap cip cup aja dalam pemilihan produk ? Ya jgn salahin penjual / platform klo gt. Baik penjual ataupun platform online udah punya kebijakan masing2.
charlies.cloth
manbrotheking
SLSDBS
SLSDBS dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Tutup