khu.lungAvatar border
TS
khu.lung
Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia Bikin Emosi Jiwa
Wasit Shen Yinhao dari China menjadi pusat perhatian setelah pertandingan semifinal Piala Asia U-23 antara Timnas Indonesia dan Uzbekistan. Keputusan-keputusannya di lapangan telah memicu gelombang emosi di kalangan warganet Indonesia.

Pertandingan yang berlangsung pada Senin malam (29/4/2024) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor 0-2 dari Uzbekistan. Namun, bukan hanya kekalahan yang menjadi sorotan, melainkan serangkaian keputusan kontroversial oleh wasit Shen Yinhao yang dianggap merugikan tim Indonesia.
Baca juga:
Indonesia Kalah, Wasit VAR Dicecar Netizen!

Ada lima keputusan wasit Shen Yinhao yang dinilai merugikan Timnas Indonesia U-23, yakni:

Penalti yang Dibatalkan - Pada menit ke-25, Witan Sulaeman dari Timnas Indonesia dilanggar di dalam kotak penalti. Shen Yinhao sempat memberikan pelanggaran pada timnas, namun setelah cek VAR, ia membatalkan keputusan penalti dan bahkan menarik pelanggaran yang diberikan
Gol Anulir Indonesia - Kegembiraan sempat tercipta ketika Muhammad Ferrari mencetak gol pembuka bagi Indonesia pada menit ke-60. Namun, Shen Yinhao melakukan pemeriksaan VAR dan gol tersebut dianulir karena dianggap terjadi offside
Kartu Kuning Shin Tae-yong (STY) - wasit Shen Yinhao memberi kartu kuning kepada STY yang berdiri di pinggir lapangan.Keputusan tersebut diniilai merugikan Timnas Indonesia.
Kartu Merah Rizky Ridho - Pada menit ke-81, Rizky Ridho menerima kartu merah langsung setelah dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Uzbekistan, Jasurbek Jaloliddinov. Keputusan ini diambil setelah Shen Yinhao melakukan pemeriksaan VAR
Tidak Cek VAR Gol Uzbekistan - Uzbekistan mencetak gol kedua pada menit ke-85. Meskipun ada indikasi posisi offside, wasit Shen Yinhao tidak melakukan cek VAR untuk gol ini, yang menambah frustrasi para penggemar Indonesia


Reaksi Emosi Warganet Indonesia

Keputusan Shen Yinhao telah memicu kemarahan di media sosial, dengan banyak netizen Indonesia yang menyuarakan kekecewaan mereka. Komentar-komentar wasit curang dll menghiasi lini masa yang membuat kata wasit jadi trending topik.

Berikut rangkuman reaksi emosi warganet Indonesia atas keputusan kontroversial wasit Shen Yinhao:

"Malam ini wasit nya bener bener nguras emosi sii, gak abis pikir. Tapi tetep bangga sama hebat nya timnas ku," ujar @vita31471.

"uzbek jatuh dikit di tiup pluit, arhan jatuh didiemin wkwk review var jg ga transparan. pertandingan besar gini harusnya bisa tampilin var secara live dan ngeview dari banyak angle. kalo semua transpran, gw yakin kita kalahpun bakal ttp terima kalo bukti jelas," ungkap @beeuniqua/

"Wasit utama busuk begini. Di komporin lagi sama Wasit VAR yang kek asuuu!! Ini diluar permainan Uzbek yang mendominasi yaaa.." ungkap kurniaven.

"Gue yakin besok Jerome nonton highlight bakal emosi banget sih sama kelakuan wasit ini," ujar @utdfocusid.

"pas dianulir penalti masih okelah positive thinking sm si wasit, pas gol dianulir agak emosi tp yaudahlah mungkin emg offside, pas td dpt kartu merah grgr burung.. "wah emang anying nih wasit!!!!" ungkap @clintbartonbabe.

"Uzbekistan memang menang kualitas, maennya lebih bagus, kalah wajar, tapi yang bikin emosi itu keputusan2 wasitnya, mirip wasit Liga 1," kata @Blazer17147.

"yang buat kesel tuh bukan karena indonesia kalah, tapi karena ga fair-play dari awal jadinya emosi. coba kalau wasitnya fair-play, mau indonesia kalah pun pasti pada lebih gampang menerima. p wasit awas lu," kata @Cknt.

Baca artikel detikinet, "Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia Bikin Emosi Jiwa" selengkapnya https://inet.detik.com/cyberlife/d-7...in-emosi-jiwa.

wasitnya kw emoticon-Big Grin
0
680
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan