mnotorious19150Avatar border
TS
mnotorious19150
Imbas Review Codeblu Warung Steak Ini Nyaris Bangkrut, Ini Kronologinya


Jakarta -

Codeblu terkenal sebagai food vlogger yang kontroversial. Banyak UMKM yang terkena imbas usai mendapatkan review jujur dari Codeblu.

Kontroversial William Anderson alias Codeblu sebagai food vlogger dengan konsep review jujur kini memasuki babak baru. Selain mendapatkan banyak kritikan dari berbagai pihak, Codeblu juga akan melakukan duel tinju dengan Chef Arnold Poernomo di ajang Hollywings Sport SHow (HSS).

Gelaran laga duel tinju ini akan diselengarakan hari ini di Indonesia Arena (21/04). Jelang pertandingannya banyak fakta yang terungkap. Mulai dari UMKM yang terkena imbas hingga tempat makan yang mendadak sepi usai diulas oleh Codeblu.


1. Steak Kaki Lima Terkena Imbas Codeblu



Pada bulan September tahun lalu, Codeblu sempat makan langsung di warung steak kaki lima 'Meat a Meat' yang ada di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

'Meat a Meat' saat itu menjadi salah satu destinasi makan beefsteak yang enak dengan harga terjangkau, sehingga warung tenda ini selalu diantre banyak pengunjung. Akan tetapi rupanya rasa dan kualitas steak di Meat a Meat tidak sesuai dengan selera Codeblu.

Lewat videonya, Codeblu menyampaikan bahwa ia tidak merekomendasikan Meat a Meat karena menggunakan daging jenis Meltique. Menurutnya daging ini memiliki rasa yang nyangkut di tenggorokan hingga berbahaya untuk kesehatan.

2. Dikritik Codeblu Habis- habisan

Tak hanya mengkritik penggunaan daging Meltique saja, Codeblu juga menjelaskan bahwa daging Meltique ini tidak sehat dan cenderung meningkatkan resiko penyakit.

"Seperti jantung dan peningkatan sel kanker dalam tubuh. Daging yang sering keluar masuk freezer, sel proteinya banyak yang rusak. Bahaya bagi yang mengonsumsi," jelas Codeblu.

Ia lanjut mengkritik bahwa penggunaan daging Meltique ini merupakan jenis pembodohan, pembohongan dan penipuan masal.

3. Meat a Meat Jadi Sepi



Di video terbaru yang diunggah TikToker @ardyawahnhalley23, ia menunjukkan kondisi Meat a Meat yang sepi dan tidak ada pengunjug sama sekali.

"Kasian UMKM ini hampir bangkrut karena dihina-hina si biru (codeblu) di podcast. Pas gue dateng gak ada yang makan di sini cuma kucing doang. Gue seumur hidup gak pernah makan steak Meltique, tapi karena steak ini dihina-hina si biru dan hampir bangkrut, akhirnya gue datang buat cobain," ungkap Ardy.

Ardy review jujur steak di Meat a Meat ini, rasa steaknya enak, sayuranya juga enak dan bersih. Ardy juga merasa bahwa dengan harga terjangkau dan rasa beefsteak yang ditawarkan semuanya masih enak.

4. Klarifikasi Meat a Meat

Setelah video Ardy viral hingga ditonton 21 juta kali di TikTok, Ardy akhirnya wawancara langsung pemilik UMKM Meat a Meat. Mereka mengaku bahwa omset penjualan menurun drastis hingga 50%-60% usai Codeblu mengunggah video review jujur tersebut.

Untungnya semenjak video Ardy viral tentang Meat a Meat, banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba steak di Meat a Meat.

Meski begitu sampai sekarang pihak dari Codeblu belum ada tanggapan atau permintaan maaf terkait imbas review jujurnya yang membuat usaha UMKM hampir bangkrut.

detik.com

Quote:

Quote:
Diubah oleh mnotorious19150 22-04-2024 07:50
ogahruwet
simsol...
aldonistic
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10
2.3K
121
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan