bahlil.bahlulAvatar border
TS
bahlil.bahlul
Tolak Tol Madura, Menteri PUPR: Jangan Bangga dengan Tol karena Harus Bayar


PAMEKASAN, KOMPAS.com - Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menolak adanya pembangunan jalan tol di Madura.

Pernyataan itu disampaikan Basuki saat meninjau sejumlah proyek pembangunan di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024).

Menurut Basuki, jalan nasional yang ada di Madura sudah saatnya dilebarkan mengingat kondisi lalu lintas sudah mulai ramai.

"Ke depan jangan ada usulan jalan tol di Madura, lebih baik jalan nasional yang sudah ada di Madura ini dilebarkan," kata Basuki. 

Menteri yang memiliki hobi fotografi ini menambahkan, banyak orang bangga dengan keberadaan tol. Padahal untuk melewati jalan tol itu membayar. Sedangkan jalan nasional tidak perlu bayar.

"Saya ingin jalan nasional yang dilebarkan dan masyarakat tidak perlu membayar. Jangan bangga dengan jalan tol karena harus bayar," ungkapnya.


Sebagian jalan nasional di Madura sudah dilebarkan. Namun kemacetan masih sering terjadi. Terutama di pasar-pasar yang ada di pinggir jalan nasional.

"Kalau ada jalan macet setelah pelebaran, itu problemnya bukan di jalan tapi kedisiplinan kita menata parkir," tegasnya. 

https://surabaya.kompas.com/read/202...na-harus-bayar




Rakyat pas mau lewat jalan tol mesti bayar.. Eh hutang buat bangunnya mesti d suruh ikut bayar pula.. emoticon-Malu (S)




emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
gabener.edan
kodokodok
acore
acore dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.4K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan