c4punk1950...Avatar border
TS
c4punk1950...
5 Hal Yang Membahayakan Ketika Menjadi Pemain eSport




Dunia eSports sedang mewabah di negeri ini tidak hanya di kawasan benua biru dan Amerika, bahkan eSport diakui oleh benua Asia dan menjadi kalender resmi untuk ajang bergengsi Asian Games.



Ketika eSports menjadi olahraga yang di pertandingkan tentu saja banyak pihak merasa senang, baik itu para developer game maupun user gamenya itu sendiri. Tentu saja dengan membawa nama negara tim eSport seakan menjadi pahlawan dalam memperoleh kejuaraan untuk memperebutkan medali.

Bahkan kini di Indonesia saja sudah banyak ekstra kulikuler di sekolah untuk bermain game menunjang eSport di kemudian hari. Padahal dahulu game sering di bilang membodohi anak-anak usia sekolah, namun zaman berubah game saat ini bisa menghasilkan prestasi dan rupiah.

Namun dengan adanya hal yang positif tentu saja ada hal yang negatif pada dunia eSport, dan inilah yang bisa membahayakan untuk tim eSport bila terlalu lama berlatih game, nah apa saja itu ya gan ?

Kecanduan/Ketergantungan



Berlatih dalam waktu yang lama, terlebih lagi bila agan menyukai game tersebut sudah pasti akan memberikan pengaruh buruk bagi otak anda yaitu kecanduan.

Bahkan hal ini diperkuat oleh sebuah studi di Iowa State University mereka menyebutkan bahwa 4-10 persen orang yang bermain game dengan waktu normal berujung pada kecanduan. Lalu tim eSport tentu saja berlatih dan bermain game dalam batas waktu yang melebihi normal maka tingkat kecanduan yang akan di alami pun akan lebih tinggi.

Menjadi Obesitas



Dengan agan berlatih bersama team dalam waktu yang lama tentu saja, tidak adanya aktifitas yang lain selain duduk dalam waktu yang lama. Terlebih lagi bila player sering ngemil hal ini yang menyebabkan berat badan bisa bertambah.

Untuk itu imbangi dengan olahraga pagi sebagai tim olahraga nampaknya obesitas harus di hindari, maka perlunya jeda dalam berlatih sangat di perlukan bagi tim eSport.

Kejang-Kejang Pada Player Yang Epilepsi



Bila agan penderita epilepsi dan menjadi salah satu pemain di eSport harus waspada, karena dari hasil penelitian yang dilakukan National Institutes of Health menyebut bahwa 27 dari 35 penderita epilepsi mengalami kejang karena terlalu lama bermain game.

Memang dalam menjadi pemain eSport diperlukan tubuh yang prima, baik itu fisik dan juga kesehatan. Namun tak memungkiri bagi penderita epilepsi bisa menjadi bagian dari tim, karena mempunyai kualitas di atas rata-rata. Untuk itu perlunya agan waspada bila agan menderita penyakit tersebut.

Kerusakan Pada Mata



Nah inilah bila sebuah tim eSport berlatih terlalu lama dalam setiap harinya, tentu saja melihat layar terus menerus dapat mengakibatkan mata yang lelah, bahkan bisa memerah.

Namun tak hanya itu bila terlalu lama berlatih mata agan akan terasa banyak mengalami gangguan penglihatan seperti sakit mata, keram hingga berujung pada kerusakan pada mata. Untuk itu berhati-hatilah dalam berlatih ya gan.

Kerusakan Pada Punggung Bawah



Kembali lagi dalam berlatih yang lama dan duduk dalam waktu yang lama tentu saja tim eSport harus waspada akan cedera punggung bawah.

Menurut data memang punggung bawah bisa cedera terlebih berlama-lama duduk tanpa adanya jeda. Sebab duduk itu menahan beban tubuh yang membuat punggung pun menjadi pondasi ketika kita sedang duuduk, terlebih lagi bila berlama-lama.

###########

Itulah 5 hal yang membahayakan para player dalam sebuah tim eSports, dan tentu saja metode berlatih tim harus ada mekanisme yang baku agar para peserta eSport menjadi nyaman menjadi atlet berprestasi ke depannya. Bagaimana menurut agan ? Monggo seruupuutt dolo

emoticon-coffee

c4punk@2018

Referensi





Diubah oleh c4punk1950... 09-11-2018 15:23
0
1K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan