iptekjaya8270Avatar border
TS
iptekjaya8270
iPhone Ex Inter Ramai Keluhkan Kena Blokir


iPhone Ex Inter– Dikabarkan pengguna iPhone keluhkan ponsel yang di gunakan No Service yaitu tidak dapat terkoneksi pada jaringan seluler. iPhone yang tiba-tiba mengalami hilang sinyal tersebut yaitu iPhone “ex-inter” merupakan iPhone bekas dari luar negeri dan memasuki Indonesia. Sebuah penyebab iPhone ex-inter tersebut kehilangan sinyal diperkirakan oleh nomor International Mobile Equipment Identity (IMEI) perangkat  yang tidak terdaftar dalam Kementerian Perindustrian (Kemenperin). Jadi, nomor IMEI iPhone terkena blokir dan tidak memperoleh sinyal saat di gunakan di indonesia.

Dari pengakuan Sela, saat pertama menggunakan iPhone ex-inter tidak mengalami gangguan, tapi di satu waktu, ketika Sela tengah bermain game dalam iPhone tersebut, mendadak jaringan selulernya menghilang dan terdapat tulisan “No Service” tampil dalam bar sinyal. “Blokirnya mendadak. Disaat sedang bermain ponsel seperti biasanya, mendadak jaringannya menghilang begitu, loh. No service,” ujar Sela.

Bahkan para pengguna iPhone ex-inter yang lain juga dikabarkan mengalami hal sama saat menggunakan iPhone ex-inter model iPhone XR (128 GB). Ketika dibeli Juni yang lalu, iPhone tersebut masih memiliki sinyal operator seluler by.U (Telkomsel) dan bisa digunakan secara normal, tapi 12 September, iPhone XR ex-inter dikabarkan tidak memperoleh jaringan kembali. Pengguna iPhone ex-inter yang lain inisialnya GL berdomisili Jakarta juga mengatakan hal yang sama. Dari pendapat GL, iPhone XS Max ex-internya juga mendadak kehilangan sinyal sesudah tiga bulan dibeli.

Para pengguna menyadari bahwa ketika membeli iPhone ex-inter terdapat resiko nomor IMEI dalam iPhone akan terblokir. Para pengguna memutuskan membeli iPhone ex-inter karena harganya yang lebih murah Rp 500.000 sampai Rp 1 jutaan, diaripada membeli iPhone yang resmi dijual pada iBox dan Digimap.



Sumber : Iptek
0
675
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan