amekachiAvatar border
TS
amekachi
Rafael Alun Minta Dibebaskan, Jubir KPK: Akan Dipertimbangkan! Setuju Nggak Gansist?










Rafael Alun Minta Dibebaskan, Jubir KPK: Akan Dipertimbangkan! Setuju Nggak Gansist Kalau Terdakwa Gratifikasi dan TTPU ini Dibebaskan?

KPK akhirnya menanggapi permintaan Rafael alun trisambodo yang minta dibebaskan karena menurutnya dia banyak memberikan jasa untuk negara, walau tidak diterangkan secara detail apa jasanya tersebut ya gansist.

Melalui Juru Bicara KPK yaitu Ali Fikri pada hari Selasa, 2 Januari 2024 merespon klaim tersebut dengan menyatakan bahwa sebuah hal yang wajar jika terdakwa berbuat seperti itu dan nanti majelis yang akan mempertimbangkannya.


Quote:





KPK juga menegaskan bahwa kontribusi atau prestasi seseorang dalam bidang lain tidak dapat menjadi alasan untuk membebaskan mereka dari tuduhan korupsi. Meskipun Rafael Alun mungkin memiliki kontribusi positif di bidang lain, itu tidak dapat menghapus fakta bahwa dia terlibat dalam kasus suap yang merugikan negara.

Keputusan KPK untuk menolak permintaan bebas Rafael Alun ini menunjukkan komitmen mereka untuk menegakkan hukum secara adil dan transparan. Mereka tidak akan mengorbankan integritas mereka hanya karena seseorang memiliki kontribusi dalam bidang lain.


Quote:





Dengan menolak permintaan bebas Rafael Alun, KPK kembali menunjukkan komitmennya dalam memberantas korupsi tanpa pandang bulu. Semoga langkah ini menjadi contoh bagi semua orang bahwa tidak ada keistimewaan di hadapan hukum dan semua harus bertanggung jawab atas perbuatan mereka.

Sepertinya bukan KPK yang menentukan bebas atau tidaknya dakwaan dari seorang narapidana ya gansist, mungkin lebih tepat adalah hakim di pengadilan. Setuju nggak nih gansist jika seorang yang didakwa pelaku gratifikasi dan TTPU ini untuk dibebaskan, dengan alasan karena telah berjasa pada negara?


'Narasi dan Opini Sendiri'

Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2
nahutuyarem620
bocilura
ibukfatimah
ibukfatimah dan 12 lainnya memberi reputasi
13
612
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan