msr7Avatar border
TS
msr7
Surabaya hobby shop masuk ke daftar teroris Amerika

Baru2 ini 
Aduh, lagi-lagi ada kabar buruk nih gan, Jadi, Amerika Serikat lagi bikin masalah dengan ngasih sanksi ke 10 entitas dan 4 orang dari Iran, Malaysia, Hong Kong, dan Indonesia yang disangka support produksi UAV Iran. Nah, bosnya jaringan ini katanya si Hossein Hatefi Ardakani dari Iran, yang lagi sibuk banget beli-beli komponen dari Amerika dan luar negeri senilai ratusan ribu dolar buat keperluan Islamic Revolutionary Guard Corps Aerospace Force Self Sufficiency Jihad Organization (panjang banget, ya?).



Menurut Brian E. Nelson, si Under Secretary of the Treasury, ini semua bikin ketegangan dan memperpanjang konflik, pokoknya gak banget deh. Mereka bilang Amerika bakal terus ganggu jaringan belanja barang ilegal ini dan kejar-kejar yang terlibat.
Nah, sambil itu, Department of Justice juga ngumumin ada tuntutan buat Hossein Hatefi Ardakani dan Gary Lam terkait jaringan belanja barang ilegal dan usaha ekspor teknologi sensitif dari Amerika ke Iran. HSI juga ikut andil dalam penyelidikan ini, dan pada tanggal 18 Oktober 2023, OFAC juga nge-sanksi Gary Lam alias Lin Jinghe karena dukungannya ke agen pengadaan Iran yang bekerja buat IRGC-owned Saberin Kish Company.
Semua aksi hari ini dilakukan berdasarkan Executive Order 13382, yang targetnya pedagang senjata pemusnah massal dan alat pengirimnya. OFAC udah sebelumnya dua kali nge-sanksi produksi UAV Shahed-series IRGC ASF. Kayaknya drama ini masih panjang, nih!

katanya dari sebuah tweet yang ada di twitter bahwa Iran membeli setidaknya 100 servo motors yang dibeli melalui tokopedia pada 12.12 kemarin.









gimana nih menurut agan2 disini? apakah ini bisa memperkeruh suasana yang ada di dunia? gimana ya nasib yang punya toko tersebut d tokopedia? apakah dia dimasukkan kedalam daftar hitam Amerika?


sumber: 
mirun14
mirun14 memberi reputasi
1
275
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan