masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Peroleh Remisi Natal 1 Bulan, Putri Candrawathi Dikecam Warganet! [Kompetisi KGPT]


Hallo selamat pagi menjelang siang Agan dan Sista. Wah hari ini Ts lagi dapat berita seru sekaligus hebih nih, GanSis! 

Kalian masih ingat nama Putri Candrawati? 

Putri Candrawati, istri dari eks Kadiv Propam Polri (Purn) Ferdy Sambo, baru aja dikasih remisi Natal selama satu bulan. Iya betul, satu bulan penuh, sista! Mantap banget kan?

Remisi Natal ini diberikan kepada Putri karena dia dianggap berkelakuan baik selama dia dipenjara di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Tangerang. Selain itu, Putri juga udah menjalani pidana selama satu tahun. Jadi, remisi ini bisa dibilang sebagai hadiah Natal yang menyenangkan buat dia.




Nggak cuma itu, sista. Sebelumnya, Putri juga udah dapat remisi susulan saat Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2023 lalu. Remisi itu juga selama satu bulan, sista! Jadi, totalnya Putri udah dapet pengurangan masa hukuman selama dua bulan untuk hukuman 10 tahun penjara setelah sebelumnya juga sempat diajukan banding dari masa tahanan 20 tahun. Waaah, enak banget, ya!

Menurut Kepala Lapas Kelas II A Tangerang, pemberian remisi Natal ini sudah sesuai aturan yang berlaku. Putri udah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk dapet remisi ini. Jadi, jangan ada yang nyinyir, ya, karena memang tidak ada gunanya protes!


Tentu saja kabar pemberitaan terkait remisi satu bulan untuk Putri Candrawati ini membuat heboh warganet di media sosial GanSis. Tidak sedikit netizen yang kontra terhadap keputusan pemerintah memberikan remisi untuk Putri Candrawati, melihat memang kasusnya yang bukan kasus ringan melainkan kasus pembunuhan berencana yang melibatkan beberapa pihak.


Netizen beranggapan bahwa pemerintah terlalu mudah memberikan remisi kepada tahanan, termasuk tahanan dengan kasus-kasus berat seperti kasus yang melibatkan Putri Candrawati dan suaminya yaitu Ferdy Sambo.




Tentu saja kabar ini merupakan kabar baik buat Putri Candrawati pastinya sista. Selama masa hukuman, dia dinilai berkelakuan baik dan udah menjalani pidana selama setahun. Semoga dengan adanya remisi ini, Putri bisa semakin sadar dan termotivasi untuk terus berbuat baik dan menjalani sisa masa hukuman.

Jadi, itu tadi cerita tentang remisi Natal satu bulan yang diberikan kepada Putri Candrawati. Semoga Putri bisa memanfaatkan waktu ini dengan baik dan bisa jadi contoh positif buat para narapidana lainnya. Keep up the good behavior, Putri! Agan dan sista semua pasti bangga sama dia. Semangat terus!




Penulis: @masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3,4

Referensi


agamnaufal
dasiemsidas
Seno312
Seno312 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
1.8K
140
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan