trfpjkgbrt2Avatar border
TS
trfpjkgbrt2
Waspada, Kasus Covid-19 Terus Bertambah


KBRN, Bandarlampung: Masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan karena kasus Covid-19 mulai merebak kembali.


dr. Boy Zaghlul Zaini, dokter spesialis paru dan anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di Lampung dalam acara Ngopi Lampung Pro 1 RRI Bandar Lamoung, Jumat (8/12/2023) yg dipandu presenter Sumardi Husein dengan topik "Waspada: Kasus COVID-19 Kembali Meningkat", mengatakan jumlah kasus COVID-19 di Indonesia kembali meningkat, tidak terkecuali di Lampung. 

Faktanya, menurut data terakhir, terjadi peningkatan kasus sebesar 58,9% di RS Persahabatan dan RS Cipto Mangunkusumo pada bulan Oktober saja. 


Hal ini menurut dr. Boy cukup memprihatinkan karena letak Lampung yang cukup dekat dengan Jakarta dan kota-kota besar lainnya di mana virus ini menyebar dengan cepat.
Oleh karena itu, penting bagi semua untuk tetap waspada dan mengambil tindakan pencegahan yang diperlukan untuk mencegah penyebaran virus lebih lanjut. 


"Varian Omicron sangat menular dan dapat menyebar dengan cepat, namun belum tentu lebih parah dibandingkan varian sebelumnya. Namun tetap penting bagi kita untuk mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah penularan virus. 


Pertama, kita harus terus memakai masker di tempat umum seperti rumah sakit dan klinik seperti yang direkomendasikan oleh otoritas kesehatan. Kedua, kita harus menjaga kebersihan dengan mencuci tangan secara teratur menggunakan sabun dan air atau menggunakan hand sanitizer ketika fasilitas cuci tangan tidak tersedia. Ketiga, kita harus menghindari kontak dekat dengan orang yang sakit atau memiliki gejala COVID-19 seperti batuk, bersin, atau demam. 

Keempat, kita harus menghindari tempat-tempat keramaian atau pertemuan di mana jarak sosial tidak memungkinkan. Kelima, kita harus mendapatkan vaksinasi COVID-19 sesegera mungkin untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita terhadap virus tersebut. Keenam, kita harus menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan seimbang dan istirahat yang cukup untuk semakin memperkuat sistem kekebalan tubuh. Langkah-langkah ini akan membantu kita melindungi diri dari virus dan mencegah penyebaran infeksi lebih lanjut di komunitas kita," ucapnya.

https://www.rri.co.id/daerah/488155/waspada-kasus-covid-19-terus-bertambah

hati-hati ya semua
0
339
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan