delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Pro dan Kontra Poligami dalam Pandangan Wanita [Kompetisi KGPT]
Spoiler for Instagram:





Hai agan-agan dan sista-sista KASKUS! Kali ini ane mau bahas tentang topik yang lagi hangat di kalangan kaum hawa nih, yaitu poligami. Wah, pasti pada nanya deh, kok bisa ya ada yang mau berpoligami? Apa nggak bakal ada masalah nantinya tuh?

Karena pada dasarnya poligami adalah praktik perkimpoian, yang mana seseorang pria itu, memiliki lebih dari satu pasangan hidup, secara bersamaan.

Praktik ini dapat memiliki berbagai pandangan di berbagai budaya dan agama. Beberapa masyarakat atau agama mengizinkan poligami dengan aturan tertentu, sementara yang lain ada yang melarangnya. Pandangan terhadap poligami sering kali terkait erat dengan nilai-nilai sosial, agama dan norma budaya yang dominan di suatu wilayah.

Poligami menciptakan berbagai pandangan di seluruh dunia. Beberapa kelompok menganggapnya sebagai bagian integral dari keyakinan agama mereka, sementara yang lain melihatnya sebagai praktik kontroversial yang dapat memunculkan masalah sosial dan emosional. Beberapa argumen mendukung poligami menyatakan bahwa hal itu dapat memberikan keamanan finansial kepada perempuan dan anak-anak, sementara kritikus mengkhawatirkan adanya ketidaksetaraan gender dan potensi konflik dalam hubungan. Pemahaman tentang poligami sering dipengaruhi oleh konteks kultural dan nilai-nilai masyarakat di mana itu dijalankan.

Nah baru-baru ini aye menemukan sebuah konten, yang mana di situ dikisahkan seorang pria yang memiliki empat orang istri, yang mana pernikahan nya itu berlangsung, ketika istrinya itu, sedang hamil besar.

Gila cuy, empat istri loh! Dan pernikahan berlangsung ketika sang istri lepas melahirkan dan sedang hamil besar. emoticon-Wow

Sudah pasti aye berpikiran bahwasanya arah dari pernikahan ini hanyalah karena napsu, namun jika keadaan nya seperti itu, bukankah dua istri saja cukup. Bergantian begitu? But ya udehlah, urusan dia juga kan mau memiliki berapa istri pun.

Quote:


Bahkan di kisahkan jika mereka akur satu sama lainnya. Namun apa benar kenyataan begitu ya? Dan apa seh yang menjadi motivasi bagi para wanita ini untuk mau di poligami? Masalah ekonomi kah? Atau enggan menolak karena sang suami di anggap sebagai pintu surganya?

Quote:


Banyak pendapat yang mengatakan bahwasanya hanya perempuan bodoh dan yang ketergantungan dengan rezeki sang suami sajalah yang mau di poligami. Namun apakah demikian kebenaran nya? Entahlah, biarkan menjadi rahasia aja yak?

emoticon-Ngakak


Sebenernya, agan-agan dan sista-sista, ada gak ya, yang berpendapat bahwa poligami ini kurang adil, loh. Kan nggak mungkin suami bisa memberikan perhatian yang sama kepada semua istri. Nah, ini nih yang bikin banyak wanita yang menolak untuk dipoligami. Mereka takut nggak bakal mendapatkan keadilan dan perhatian yang mereka butuhkan.

Quote:


Karena biar bagaimanapun, kasih sayang dan cinta kepada para istri akan menjadi beragam bentuknya, sifat manusia itu sangat beragam dan gak semua dari wanita itu memberikan kenyamanan yang sama bukan? Dan hal inilah yang bisa membuat sang suami menjadi berlaku tidak adil, pastinya cendrung kepada yang paling memberikan kenyamanan di berbagai aspek. Menurut opiniku begitu seh.

Walaupun, sebenernya dalam ajaran Islam, berpoligami ini diperbolehkan dengan beberapa syarat yang ketat. Nggak sembarang suami bisa langsung poligami, harus memenuhi persyaratan tertentu. Salah satunya, suami harus bisa bersikap adil dan bisa memberikan nafkah yang cukup untuk semua istri. Juga harus ada izin dari istri yang sudah ada sebelumnya. Jadi, nggak semudah itu bagi suami untuk poligami, ya.

Nah, agan-agan dan sista-sista, ada juga nih yang berpendapat bahwa poligami ini bisa membawa risiko dan masalah dalam keluarga. Soalnya, bisa timbul rasa cemburu, iri hati, dan konflik di antara istri-istri. Jadi, poligami ini bisa berbahaya untuk keutuhan keluarga.

Intinya, agan-agan dan sista-sista, poligami ini memang ada dan diperbolehkan dalam ajaran Islam, tapi ada syarat-syarat yang harus dipenuhi. Yang penting adalah keadilan dan keutuhan keluarga. Jadi, kalau ada yang mau berpoligami, harus berpikir matang-matang dan jangan seenaknya aja, ya. Semoga info ini bisa jadi bahan pertimbangan bagi agan-agan dan sista-sista yang lagi mikirin tentang poligami. Monggo diskusinya di thread ini!




Ide trid berasal dari Instagram

Linknya Instagram

Isi trid hasil dari berkolaborasi dengan kgpt
provocator3301
328745
avsel
avsel dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.4K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan