Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

septi08Avatar border
TS
septi08
Prabowo: Saya Dulu Dituduh Mau Kudeta tapi Sejarah Mencatat Tidak
Jakarta - Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto cerita dulu dituduh ingin melakukan kudeta karena punya pasukan tempur. Prabowo menegaskan sejarah mencatat tuduhan itu tidak benar dan tidak dilakukan.
Hal tersebut diungkapkan oleh Prabowo saat memberikan pidato di Mukernas III MUI yang ditayangkan YouTube Official TVMUI, Sabtu (2/12/2023). Prabowo bersyukur panglima dan jenderal-jenderal di Indonesia setiap kepada negara.

"Bapak-bapak sebagian besar sudah kenal saya lama kira-kira kan begitu. Saya dulu pun pernah dituduh mau kudeta ya kan? 'Prabowo mau kudeta. Mau ambil alih negara karena dia panglima punya pasukan tempur yang paling banyak'," kata Prabowo.

"Dulu saya Pangkostrad, batalion saya 33 batalion, tempur semua," ujarnya.

Prabowo cerita kedekatannya dengan mantan Pangdam Jaya Letjen (Purn) Sjafrie Sjamsoeddin sejak lama dan hingga kini masih bersahabat. Prabowo mengatakan tuduhan dia mengkudeta itu tidak benar dan tidak dilakukan.

"Maksud saya, saya mau cerita, dituduh, tapi saya mau bertanya, sejarah mencatat apakah Prabowo kudeta atau tidak? Kan tidak. Dituduh mau, tapi tidak lakukan," ujarnya.

Prabowo ingin mendapat kesempatan menjadi pemimpin Indonesia. Prabowo mengaku paham dengan permasalahan bangsa sehingga menawarkan diri mendapat mandat dari rakyat.

Baca juga:
Prabowo Kampanye di Banten Besok, Bakal Silaturahmi dengan Ulama-Kiai
"Saudara-saudara, saya maju, saya menawarkan diri untuk berbakti kepada negara. Saya ingin diberi mandat. Saya ingin untuk diberi kesempatan memimpin negara dan bangsa ini karena saya merasa bahwa saya paham. Saya mengerti apa yang sedang terjadi kepada bangsa kita ini," ucap Prabowo.

Prabowo ingin mendapatkan kesempatan memimpin itu di atas jalan yang benar dan UUD 1945. Prabowo menyatakan siap menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

"Saya paham bahaya-bahaya yang dihadapi bangsa ini. Karena itu saya terus berjuang. Tapi di atas jalan yang benar, di atas jalan UUD, saya datang di hadapan rakyat dan saya minta, saya minta mandat. Kalau rakyat memberi mandat kepada saya, saya siap bekerja untuk rakyat, untuk bangsa," imbuhnya.



Baca artikel detiknews, "Prabowo: Saya Dulu Dituduh Mau Kudeta tapi Sejarah Mencatat Tidak" selengkapnya https://news.detik.com/pemilu/d-7068...encatat-tidak.

Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/

Udah keburu di pecat wo, jadi gak tercatat sejarah. Coba presiden habibi menyetujui permintaan wowo untuk 3 hari tetap di pimpinan pangkonstrad mungkin itu akan terjadi.
qavir
sahabat.006
orohondo
orohondo dan 3 lainnya memberi reputasi
4
399
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan