Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sidiqhaAvatar border
TS
sidiqha
Bekasi Dilanda Mogok Nasional: Buruh Tuntut Kenaikan Upah

Aksi mogok nasional yang digelar oleh para buruh pada Kamis (30/11/2023) berdampak signifikan di Kabupaten Bekasi. Sekitar 500.000 buruh di Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam berbagai serikat pekerja ikut turun ke jalan untuk menuntut kenaikan upah minimum kabupaten/kota (UMK) sebesar 15%.

Aksi mogok ini dimulai sejak pagi hari dan berlangsung hingga sore hari. Para buruh berkumpul di sejumlah titik di Kabupaten Bekasi, seperti di kawasan industri Jababeka, Kawasan Industri MM2100, Kawasan Industri Cikarang Barat, dan Kawasan Industri Cikarang Timur.
Para buruh yang mogok ini berasal dari berbagai sektor industri, seperti manufaktur, garmen, dan elektronik. Mereka menuntut agar gubernur Jawa Barat tidak mengubah besaran kenaikan UMK yang telah direkomendasikan oleh Bupati Bekasi.
Menurut Said Iqbal, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), aksi mogok ini merupakan bentuk protes para buruh terhadap pemerintah yang dianggap tidak peka terhadap nasib para pekerja.
"Pemerintah harus segera merespons tuntutan kami. Kenaikan UMK sebesar 15% merupakan hal yang wajar mengingat inflasi dan kebutuhan hidup yang terus meningkat," kata Said Iqbal.
Aksi mogok ini sempat menyebabkan kemacetan di sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bekasi. Para buruh yang mogok juga melakukan aksi blokade jalan untuk menyuarakan tuntutan mereka.
Hingga sore hari, aksi mogok ini masih berlangsung dengan lancar. Belum ada laporan adanya aksi anarkis yang dilakukan oleh para buruh.
Aksi mogok nasional ini diperkirakan akan berlangsung selama beberapa hari ke depan. Para buruh akan terus menuntut agar pemerintah memenuhi tuntutan mereka.

Hati-hati ya gan bagi agan yang akan berkendara melewati area demo atau bahkan ikut demonya.
jiresh
bukan.bomat
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan 6 lainnya memberi reputasi
5
676
53
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan