delia.adelAvatar border
TS
delia.adel
Strategi Mengelola Stres agar Hidup Lebih Bahagia dan Sejahtera



Spoiler for Instagram:







Akhir-akhir ini banyak loh orang yang pada stress, terlihat dari banyaknya jumlah pasien stressyang datang ke psikiater, paranormal, spiritual dan bahkan pergi kebeberapa tempat tempat magis, untuk meminta bantuan memecahkan permasalahan nya. Yang memang sudah tidak bisa di tampung sendirian.

Quote:



Kadar setres yang di alami kebanyakan dari krisis ekonomi. Terutama dalam hal tekanan pekerjaan, yang pada akhirnya berimbas kepada konflik keuangan yang semakin amburadul, apalagi jika ditambah dengan memiliki pasangan yang tidak tepat dan hanya memperkeruh masalahnya saja. Sehingga kadar setres semakin tinggi dan akhirnya masuk rumah sakit jiwa.

emoticon-Turut Berduka

Kalian tau gak, ts pada dasarnya juga pernah mengalami nya. Tekanan di dalam pekerjaan membuat daya tahan tubuh semakin lemah dan masuk RS.
emoticon-Turut Berduka

Quote:


Untuk itulah kita membutuhkan gaya hidup yang sehat, untuk menjaga keseimbangan pikiran dan kesehatan lebih stabil.

Quote:


Dan lewat trid ini, ts hendak berbagi pengalaman tentang gaya hidup sehat dan beberapa tips untuk menanggani nya. Sekalian berpartisipasi dalam kompetisi yang di adakan oleh LG ThinQ COMMUNITY.

Quote:


Bagaimana caranya, untuk mengatasi setres, dari tekanan hidup, yang kadang lagi sebecanda film horor?

Ok ts akan mencoba memberikan beberapa tips gaya hidup, yang pernah di jalani nya selama ini.


Yang pertama-tama adalah latihan napas dalam.


Nah dengan menggunakan ponsel, kita bisa mencari beberapa vidio untuk menunjang latihan dengan baik, lihat lah 👇👇👇👇👇

Quote:


Caranya seperti di video yang aku share di atas, lakukan pernapasan dari hidung, lalu tahan, hitung mundur perlahan dari sepuluh, lalu menghembuskan napas, perlahan-lahan, biarkan udara keluar melalui mulut.

Praktik dengan teknik pernapasan dalam seperti ini, sangat efektif untuk menenangkan sistem saraf dan mengurangi tingkat stres yang kita alami loh. Ts udeh nyoba, bahkan sering loh hehehehe ....

jangan cuma di tonton ya, tapi di praktekkan agar khasiatnya bisa dirasakan



Kemudian berolahraga secara teratur


Aktivitas fisik dapat melepaskan endorfin, zat kimia yang dapat meningkatkan mood dan mengurangi stres.

Quote:


Olahraga teratur membawa sejumlah manfaat, termasuk meningkatkan kesehatan jantung, mengontrol berat badan, dan meningkatkan kekuatan otot dan fleksibilitas. Selain itu, olahraga dapat memperbaiki suasana hati dengan melepaskan endorfin, mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes, dan meningkatkan kualitas tidur. Olahraga juga berperan dalam meningkatkan kesehatan mental dan meningkatkan fungsi kognitif.

Bahkan ada sebuah apk yang bisa mengetahui kesehatan tubuh kita loh. Jadi setiap saat bisa memantau perkembangan kesehatan dari ponsel saja.

Jika tidak memiliki waktu untuk berolahraga di luar rumah, bisa dilakukan di dalam rumah juga loh, ada banyak gerakan olahraga yang bisa dilakukan dirumah dengan bantuan alat elektronik seperti ponsel dan laptop. Kita tinggal mengikuti petunjuk dari tayangan tersebut untuk berolahraga.

Jadi jangan beralasan waktu, karena dengan tiduran saja kita bisa berolahraga.

emoticon-Malu


Lalu dengan cara menggunakan waktu untuk istirahat


Sebaiknya mulailah mengatur waktu untuk istirahat dengan bijak, karena dapat menghindari tekanan, akibat pekerjaan menumpuk dengan deadline yang mepet.

Quote:


Jadi dengan mengatur waktu tidur yang baik itu, banyak memiliki manfaat, seperti; pemulihan fisik dan mental. Jadi selama tidur, tubuh melakukan perbaikan sel, memperkuat sistem kekebalan, dan mengonsolidasikan memori. Tidur yang cukup juga mendukung kesehatan mental, meningkatkan fokus, dan mengurangi risiko masalah kesehatan seperti obesitas dan penyakit jantung. Secara keseluruhan, tidur adalah bagian penting dari gaya hidup sehat.


Selalu berpikir positif


Quote:


Berpikir positif dapat meningkatkan kesejahteraan mental, mengurangi tingkat stres, meningkatkan daya tahan tubuh, dan membantu dalam mengatasi tantangan dengan sikap yang lebih baik. Selain itu, berpikiran positif juga dapat meningkatkan hubungan sosial dan membantu menciptakan suasana hati yang lebih baik secara keseluruhan.



Berkomunikasi dengan Orang Terpercaya


Berbicaralah dengan teman atau keluarga tentang semua masalah yang terjadi, untuk mendapatkan dukungan. Jika stres masih terus berlanjut, pertimbangkan untuk mencari bantuan profesional seperti konseling atau terapi. Ingatlah bahwa setiap orang itu unik, jadi sudah seharusnya memerlukan eksperimen, untuk menemukan strategi yang paling efektif bagi kenyamanan diri, agar tidak terjadi hal-hal diluar dugaan.

Quote:


Berkomunikasi sangatlah penting, walaupun hanya sekedar membahas yang tidak penting, namun nyatanya mampu membuat kita tersenyum dan melepaskan stres pada saat itu.

Dan ts sering juga konsultasi dengan menggunakan ponsel loh, untuk menanyakan apa saja keluhan yang sedang dirasakannya.

Quote:



Hobbi dan Kegiatan yang Disukai


Mencorat-coret di kertas, laptop ataupun ponsel, juga merupakan salah satu kegiatan yang bernilai positif. Karena seperti meluapkan emosi kedalamnya, setelah puas maka semuanya menjadi lebih baik.

Quote:


Temukan waktu untuk melakukan aktivitas yang disukai dan menikmatinya adalah salah satu cara untuk mengurangi tingkat stres. Karena dengan melakukan kegiatan tersebut membantu mengurangi stres. Kegiatan yang memberikan kepuasan atau kesenangan dapat merangsang pelepasan endorfin, hormon bahagia, yang dapat meningkatkan suasana hati dan mengurangi tingkat stres. Selain itu, fokus pada kegiatan yang disukai dapat membantu mengalihkan perhatian dari faktor-faktor pemicu stres dan menciptakan waktu yang menyenangkan, memberikan istirahat mental.

Quote:


Mendengar kan musik

Ya, mendengarkan musik dapat membantu mengurangi stres. Musik memiliki pengaruh positif pada suasana hati dan dapat merangsang respons relaksasi dalam tubuh. Mendengarkan musik yang disukai dapat mengurangi tingkat hormon stres, menurunkan tekanan darah, dan memberikan perasaan nyaman. Namun, efeknya dapat bervariasi antar individu, jadi penting untuk menemukan jenis musik yang sesuai dengan preferensi pribadi.

Quote:




Meditasi atau Yoga


Latihan ini dapat membantu meredakan stres dan meningkatkan kesadaran diri.

Meditasi dan yoga dapat memberikan berbagai manfaat, termasuk pengurangan stres, peningkatan kesejahteraan mental, dan peningkatan fleksibilitas tubuh. Meditasi dapat membantu meredakan pikiran dan meningkatkan fokus, sedangkan yoga menggabungkan gerakan tubuh dengan pernapasan untuk meningkatkan kebugaran fisik dan mental. Keduanya juga dapat membantu meningkatkan keseimbangan emosional dan mengurangi tekanan darah.

Quote:


Demikian lah beberapa trik yang bisa ts bagi, untuk para kaskuser di manapun adanya. Semoga gaya hidup sehat ala ts ini, bisa bermanfaat bagi semua pembacanya.

Sudah senja guys, jangan lupa bahagia!






Note;

Sumber tulisan dari Instagram, YouTube, beberapa artikel dan di bantu oleh kgpt.

penguat tulisan

link sumber tulisan

sumber tulisan
muyasy
azhuramasda
avsel
avsel dan 17 lainnya memberi reputasi
18
1.1K
157
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan