lgeindonesiaAvatar border
TS
OWNER
lgeindonesia
Keseruan LG ThinQ Community Gathering Pertama
Eksistensi LG ThinQ Community kini tidak hanya saja bisa dirasakan secara online saja karena untuk pertama kalinya LG ThinQ Community mengadakan gathering offline perdananya pada harin Sabtu lalu (21 Oktober 2023) bertempat di Twin House Cipete, Jakarta Selatan.

Gathering ini menjadi milestone baru bagi LG setelah sebelumnya lahir forum LG ThinQ Community di Kaskus pada Agustus lalu. Peserta yang hadir pada gathering ini lebih dari 40 orang yang datang.

Tema gathering perdana LG ThinQ Community "Hidup Berkualitas dengan LG ThinQ". Untuk membahas ini kami mengundang narasumber Jay Jang, Marketing & Relation Director, PT LG Electronics Indonesia  dan konten kreator Mikhail, @gadgetapa  yang dipandu oleh host Saira Saima.


Tema tersebut diangkat karena perkembangan teknologi Internet of Things (IoT) yang signifikan mengubah aspek kehidupan manusia. Saat ini teknologi berbasis aplikasi smart home mampu mengubah peralatan rumah tangga menjadi solusi gaya hidup yang lebih nyaman dan terintegrasi. 

Melihat peluang ini LG meluncurkan LG ThinQ yang mampu memudahkan penggunaan peralatan rumah tanpa ribet, LG ThinQ menghadirkan berbagai layanan yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan layanan khusus lainnya yang dapat memfasilitasi maupun meningkatkan gaya hidup konsumen.

Menurut Mikhail @gadgetapa teknologi yang dulu kita lihat di film-film sekarang sudah bisa dirasakan dalam kehidupan sehari-hari dengan adanya IoT ini. Dia pun merasakan manfaatnya karena jauh lebih praktis dan membuat nyaman berbagai aktivitas. Caranya pun cukup mudah hanya butuh koneksi wifi di rumah agar bisa mengkoneksikan peralatan elektronik dengan smartphone kita.


Jay Jang menjelaskan dari pihak LG sudang mengembangkan teknologi IoT semenjak 10 tahun yang lalu namun secara resmi diperkenalkan ke publik mulai tahun 2017. Penamaan LG ThinQ (dibaca: tinkyu) merupakan singkatan "Thinking of You" karena LG selalu memikirkan konsumen.

Dia juga memaparkan mengapa LG membuat komunitas "LG ThinQ Community" pada tahun ini.  "Di zaman berkomunitas di media sosial ini kami juga ingin tau konsumen Indonesia seperti apa kebutuhannya," ujarnya.


Pada gathering tersebut LG pun membawa peralatan elektronik rumah tangga untuk trial kepada para audiens yang datang. Beberapa peralatan yang di bawa dinataranya air purifier, mesin cuci dan pengering, kulkas, AC, dan televisi. Semua produk ini bisa dikoneksikan dengan aplikasi LG ThinQ.

Jay Jang juga menambahkan khusus untuk produk televisi LG bisa menjadi hub untuk terkoneksi dengan semua perangkat elektronik LG rumah lainnya yang sudah dikoneksikan dengan LG ThinQ. Jadi TV tersebut dapat digunakan sebagai dashboard untuk mengatur semua peralatan elektronik LG yang ada di rumah. 


Adapun jumlah device yang terkoneksi dengan perangkat LG tidak ada batasan maksimal alias unlimited. Jadi nanti jikada ada TV di rumah bisa diatur dari smarthome bapak, smarthome ibu atau device anaknya.

Demikian ulasan gathering perdana LG ThinQ Community. Sampai jumpa di gathering selanjutnya!


Diubah oleh lgeindonesia 23-10-2023 03:06
biohazard89
lovedeuxjay264
snf0989
snf0989 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
540
35
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan