zharkiAvatar border
TS
zharki 
Sederet Peralatan Rumah dengan embel-embel PINTAR

emoticon-Shakehand2

Selamat Datang Kembali di thread ane. Kali ini ane bakal ngajak seluruh Kaskuser ngumpul dimari menyimak dan ngobrolin tentang smart appliances. Ya!, peralatan rumah tangga nan cerdas ini nggak cuma praktis ngejalani berbagai aktifitas aja lho…, tapi dalam pengoperasiannya pun juga menyenangkan.

Jadi nggak usah heran yah gan, kalau dalam beberapa tahun terakhir trendmenggunakan peralatan rumah tangga yang cerdas begitu booming.

Simak yuk, karena kesempatan ini ane suguhkan sederet perangkat cerdas yang pada saat dipakai mamberikan pengalaman yang begitu menyenangkan.


1. Amazon Alexa



Virtual assistantbuatan Amazon ini bisa bantu ngelakuin berbagai hal lebih praktis dan gampang. Jelas cerdas dong, berbasis artificial intelligence sehingga mampu menjalankan perintah berbasis suara. Contohnya ngelakuin perintah memutar audio, musik, panggilan telepon, bahkan bisa buat dengerin berita terkini. Asik kan? Bisa dengerin lagu favorit dan sambil nyanyi2 pas lagi mandi.



     2. Robot Vacuum Cleaner


Penyuka anti ribet-ribet, mungkin kemampuan robot vacuum cleanernan cerdas ini bisa GanSis manfaatkan untuk bersihin rumah. Perangkat pembersih otomatis ini mempunyai brush yang bisa berputar dan sanggup bersihin ruangan lebih maksimal. Urusan bersih-bersih rumah serahin ke vacuum ini gan, pokoknya bisa menjangkau seluruh sudut ruangan di rumah, kalian tinggal ongkang-ongkang kaki sambil ngopi atau nonton film favorit emoticon-2 Jempol.



      3. Mesin Cuci


Menjadi perangkat penting bagi emak-emak guna membantu pekerjaan di rumah.  Mesin cuci mengalami kemajuan hingga kini menjadi salah satu perangkat yang cerdas. Nggak cuman fitur dalam mencuci pakaian saja, namun dalam pengoperasiannya pun juga kini sudah dapat di remote dari jarak jauh sehingga menyenangkan para penggunaannya. Salah satunya mesin cuci keluaran LG. Selain punya fitur TurboWash, Control Centeryang sudah digital, juga tersematnya teknologi Artificial Intelligence (AI) sehingga bisa meremote mesin cuci dari jarak jauh dengan hubungkan mesin cuci ke smartphone melalui aplikasi ThinQ. Lewat aplikasi ini jadi gampang cek seberapa lama  proses pencucian, dan dapetin notifikasi jika cucian telah selesai.

 

4. Kunci Rumah Digital


Sudah banyak pula segi keamanan hunian yang menerapkan sistem kunci pintu digital. Addalah kunci pintu digital canggih yang dapat dihubungkan ke smartphone lewat untuk memudahkan penggunaanya. Terlebih lagi nih gan, kunci pintu digital ini juga dapat menerapkan beberapa pilihan fitur keamanan seperti penggunaan pin kode, akses kartu, hingga sidik jari. Menyenangkan bukan?

 

5. Lampu Sesuai Mood


Kalau GanSis butuh suasana rumah yang bisa ngertiin kondisi mood kalian, produk canggih berikut patut dicoba. Sebuah lampu lampu LED yang memiliki kemampuan menyesuaikan intesitas dan warna berdasarkan mood sang pemilik rumah. Dari segi konektivitas, lampu bisa dihubungkan ke smartphone via bridge. Selain itu, proses pengoperasian lampu seperti mematikan-menyalakan lampu, settimer, dan mengatur lampu sesuai dengan tema.

 

6. Robot Pemotong Rumput


Menjauh dari cara memotong rumput secara manual, hadir robot pemotong rumput yang nan cerdas untuk membantu merapikan rumput di halaman rumah. Robot ini dibekali dengan sensor kejutan untuk mengetahui rintangan apa saja yang ada di depannya. Soal kinerja, robot akan memotong area yang telah ditentukan sesuai pengaturan yang dilakukan.
 

      7. Televisi


Televisi menjadi salah satu perangkat untuk menikmati hiburan seperti film, musik, acara siaran stasiun TV, tayangan olahraga, dan lainnya. Beberapa juga memfungsikan TV sebagai perangkat untuk bermain games. Kemampuan televisi saat terbaru yang begitu canggih. Tak hanya sekedar kualitas suara dan gambar saja, melainkan segi konektivitas yang mudah menghubungkan ke perangkat lain. Salah satunya TV 4K dari LG, dimana brand ini menyematkan teknologi berbasis AI yang diberi nama ThinQ. Lewat aplikasi ini GanSis jadi gampang mengoperasikan tv. Seperti menghidupkan atau mematikan TV, mengganti input, bahkan mengubah volume TV meskipun dari jarak jauh cuman pakai voice command. Dengan begitu pengoperasian tv pun jadilah menyenangkan… emoticon-2 Jempol

 

8. Bikin Kopi via WiFi


Ngopi seakan sudah menjadi budaya kekinian, faktanya menjamurnya kedai kopi untuk melayani hasrat ngopi para penikmatnya. Ini ada kabar gembira bagi pecinta kopi, telah hadir coffee maker yang dalam segi konektivitas dapat terhubung dengan WiFi. Dalam pengoperasiannya kalian hanya harus  menaruh biji kopi dan mengklik beberapa langkah pada menu pilihan yang terdapat pada aplikasi  smartphone yang terhubung ke Wi-Fi.

 

Itulah delapan perangkat pintar yang menyenangkan pada saat mengoperasikannya. Nah, mana nih yang udah ada di rumah kalian? Bagi yang udah menjajal salah satu perangkat di atas, cuss.. buruan share di mari, biar kaskuser lain nggak gagal paham.

 

Yuk, kita obrolin di Mari Gan…

                                                    emoticon-Shakehand2
thecrawler
agung.teuku
harryf2
harryf2 dan 27 lainnya memberi reputasi
26
7.6K
94
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan