Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
15 Alasan Tinggal di Pedesaan Lebih Menyenangkan, Nomor 1 Lebih Mudah Bercocok Tanam!
15 Alasan Tinggal di Pedesaan Lebih Menyenangkan Dibanding Hidup di Kota, Nomor 1 Lebih Mudah Bercocok Tanam Lho Gansist!






Kadang miris melihat kenyataan bahwa kebanyakan orang yang tinggal dan berusaha di pedesaan adalah golongan orang-orang tua sedangkan para pemudanya lebih memilih mencari nafkah di kota, hanya sekedar ucapan tanpa realisasi mewujudkan kenyataannya dari saya agar kampung saya maju berkat para pemudanya. Sebab saya pun akhirnya merantau ke kota besar untuk mencari uang, karena dari dulu pun sudah mempunyai pemikiran, buat apa idealis menetap disini dan membangun usaha karena kemungkinan suksesnya sangat sulit didapat.

Sedangkan tiap musim lebaran selalu kepala kita dipenuhi dengan cerita dari teman-teman yang dikisahkan telah sukses dalam perantauannya, bahkan yang baru setahun bekerja di kota besar pun sudah sesumbar bahwa beruntung sekali bisa bekerja di jakarta, bisa membantu orang tua, menyisihkan pendapatannya untuk masa depan dan berbagai ungkapan manis lainnya.

Keadaan sekarang mungkin sedikit berbeda karena yang saya ungkapkan adalah pengalaman sekitar puluhan yang lalu sebelum tahun 2010, dan kejadian seperti ini ternyata dialami pula oleh banyak negara di Eropa lho gansist. Populasi pedesaan disana malah sampai mengalami penurunan gara-gara penduduknya lebih memilih tinggal di kota-kota besar dengan data dari otoritas uni eropa, eurostat menerangkan jumlah penduduk desa yang berumur 65 tahun keatas di wilayah pedesaan meningkat sekitar 1,8% untuk tiap tahunnya.


Quote:





Itulah 15 alasan tinggal di desa lebih menyenangkan dibanding hidup di kota, namun juga diterangkan dari sikap penduduk Jerman yang berbeda dengan penduduk negara eropa lainnya itu disebabkan menurut analis peneliti pola migrasi dikarenakan banyak sebab dari harga tempat tinggal yang lebih murah, dekat dengan alam sampai pada sarana infrastruktur yang memadai salah satunya adalah internet yang cepat.

Kalau sekarang di Indonesia kayaknya lebih sedikit ketimpangannya daripada dahulu ya gansist, perbedaannya tidak terlalu mencolok. Apalagi kalau sekedar internet cepat untuk berbagai kegiatan dan usaha, bisa dijadikan rencana jangka panjang juga gansist untuk kita yang tinggal di perkotaan tapi mau menetap di desa, menurut saya sih sebelum usia kita diatas 50 tahun sudah bisa menetap di pedesaan dengan mengingat banyaknya manfaat tinggal di sana.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

1
kasihudinsekali
anangherman
aleksandronesta
aleksandronesta dan 22 lainnya memberi reputasi
23
1.6K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan