superman313Avatar border
TS
superman313
Polisi: Owner Ayuterra Ubud Sengaja Kurangi Tali Sling dari 3 jadi 1
Polisi telah memeriksa 11 saksi yang terdiri dari karyawan, teknisi, kontraktor, dan owner untuk mengusut putusnya tali sling lift inclinator (sebelumnya disebut gondola) Ayuterra Resort Ubud di Kabupaten Gianyar, Bali. Jatuhnya lift tersebut mengakibatkan lima karyawan tewas.

Dari hasil pemeriksaan, terungkap bahwa Ayuterra Resort mulai beroperasi tahun 1997. Pembangunan lift inclinator itu dikerjakan tahun 2019 dan uji kelayakan terakhir kali tahun 2022.

"Intinya pembangunan lift ini atas pemilik 2018, dan baru dibangun tahun 2019, setelah itu dipakai terakhir uji kelayakan tahun 2022 November," kata AKP Ario Seno Wimoko saat dihubungi, Selasa (5/9).

Pada awal pembangunan tali sling berjumlah tiga buah. Namun pada Maret 2023, jumlah tali sling dikurangi dari tiga menjadi satu buah. Pengurangan ini atas permintaan owner.

"Mungkin itu owner yang minta ke teknisinya, mungkin harapannya supaya perawatannya lebih mudah kalau penggantian lebih gampang, atau bagaimana ya, tapi menurut saya itu juga salah satu sumber permasalahannya," katanya.


https://m.kumparan.com/amp/kumparann...-1-2185NIz1bBx

ownernya tolol main2 sama safety ngirit gak seberapa dampaknya membahayakan sekali 😡🖕🖕🖕 patut masuk penjara unsur sengaja dan mati 5.
turut berduka utk korban yg meninggal. 😔.
jgn tanya agamanya apa ya blogk 😠
chevelle16
BALI999
aldonistic
aldonistic dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.4K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan