masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Spanduk Unik SDN 2 Kubu yang Viral di Media Sosial, Sindiran? [Kompetisi KGPT]


Aneh-aneh nih spanduk yang ada di SDN 2 Kubu! Duh, mesti geleng-geleng kepala deh ngeliatnya. Spanduk-spanduk unik ini emang bikin kagum dan heran sekaligus. Ada yang sindir orangtua yang gak mau anaknya ditegur guru, ada juga yang bikin pesan sindiran yang bikin mikir keras. Wah, kreatifnya sekolah ini ya!

Bukan tanpa alasan, lho, spanduk-spanduk unik ini bikin heboh di media sosial. Kenapa? Karena sekarang ini, informasi gampang banget tersebar lewat medsos. Nah, pas liat foto-foto spanduk ini, langsung deh jadi pembicaraan seru di grup WhatsApp. Rasanya enggak ada yang gak terkejut dan ikutan nyengir gitu.

Salah satu spanduk yang menarik perhatian itu adalah spanduk yang berisikan pesan untuk siswa dan wali murid. Di dalamnya tertulis sindiran pedas buat orangtua yang enggan ngedidik anaknya. Duh, nih spanduk benar-benar ngasih peringatan keras deh!




Pesan dalam spanduk itu berbunyi "Info untuk siswa dan wali murid, orang yang anaknya tidak mau ditegur/dididik oleh guru SDN 2 Kubu, silakan didik sendiri, buat kelas sendiri, buat aturan sendiri, buat sekolah sendiri, buat raport dan ijazah sendiri." Pedas banget ya, sista!

Setelah foto spanduk ini viral di media sosial, kepala sekolah SDN 2 Kubu, Pak Ahmad Isnaini, ngomong kalau spanduk-spanduk unik ini sudah terpasang sekitar satu bulan yang lalu. Dia sendiri enggak nyangka kalo sekarang ini spanduknya jadi heboh diperbincangkan. Hahaha, padahal udah ada sejak lama, nih!

Terkait viralnya kata-kata yang ada dalam spanduk tersebut di media sosial, mendapatkan dukungan dari warganet GanSis.

Diketahui beberapa tahun belakangan banyak sekali kasus kejadian dimana wali murid berselisih dengan Guru di sekolah akibat wali murid tidak terima anaknya diberikan sanksi atau ditegur karena berbuat kesalahan atau melanggar aturan sekolah.

Bukan hanya itu, belakangan ini juga viral kasus dimana seorang wali murid tega mengetapel seorang Guru yang mengakibatkan Guru tersebut kehilangan penglihatan karena matanya mengalami kerusakan permanen.




Jadi, walaupun unik dan lucu, tapi pesan di spanduk ini emang ada benernya juga, ya. Orangtua harus terlibat dan ngedukung pendidikan anaknya. Gak cuma tugas guru aja, tapi juga tugas orangtua buat ngedidik anak dengan baik.

Nah, gimana pendapat agan dan sista tentang spanduk-spanduk unik ini? Lucu, sindiran pedas, atau bikin mikir? Share dong di kolom komentar!


Penulis: @masnukho 

Narasi

KGPT dan ulasan pribadi

Sumber gambar

1,2,3

Referensi


syaifudinseno
screamo37
lutfigilang01
lutfigilang01 dan 18 lainnya memberi reputasi
19
3.4K
167
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan