iskrimAvatar border
TS
iskrim
Baru Dinegara Ini Belanja Di Minimarket Dilayani Oleh Drone, Kita Kapan?


Tidak lama lagi jalur udara sepertinya akan ramai dengan lalu lalang kurir udara tanpa awak dialah drone yang siap mengantar pesananmu, pesanan tetanggamu sampai mengirim cukup jauh ke sebuah rumah yang belum tentu kamu mengenalnya yang sudah belanja disebuah minimarket terdekat.

Adalah perusahaan Walmart superstore bekerjasama dengan Wing perusahaan penyedia layanan pengiriman barang dengan istilah 'drone on-demand' di wilayah Texas akhir tahun ini. Rencananya Wing akan melayani sekitar 60.000 rumah tinggal di wilayah metroplex Dallas-Fort Worth, Texas. Walmark memeprcayakan Wing karena sebelumnya sudah menangani 11 hub drone juga di wilayah tersebut.

Teknologi modern pengiriman melalui udara skala kecil ini sebagai upaya pelayanan dan solusi pengiriman jarak jauh yang inovatif dan ramah lingkungan agar pelanggan mendapatkan barang yang mereka inginkan, kapan pun mereka perlu, cukup duduk dirumah maka drone akan mengantar belanjaanmu (termasuk telur yang mudah pecah sekalipun dengan aman) sampai didepan pintu rumah.



Saat ini menurut berita yang saya baca, jarak tempuh yang bisa dilayani oleh drone maksimal 6 mill atau sekitar 10 km antara rumah dan market terdekat. Wing menjanjikan pengiriman 30 menit antara pukul 10:30 hingga 18:30. Tentu ini jarak tempuh yang cukup jauh dan cukup cepat apalagi jika terjadi di Indonesia mungkin kemacetan di jalan darat bisa sedikit berkurang dan tidak perlu bayar parkir liar lagi!

Di jarak tempuh yang cukup jauh tersebut drone akan mengantar pesanan konsumen dengan kecepatan sekitar 65 MPH atau sekitar 100km/jam, hm terbilang cepat sudah mirip lajunya motor, ya. Caranya ya tinggal download aplikasi Wing, windows shopping, tekan bayar lalu tunggu belanjaan segera diantar drone.



Layanan ini menjembatani Walfart dengan konsumen lebih baik dan lebih luas lagi dari Amazon yang kabarnya sedang mengalami kendala dengan layanan dronenya seperti permasalahan izin peraturan wilayah udara lokal dan federal sedangkan Wing lebih dulu menjalani jaringan di wilayah ini.

Seperti yang sudah saya singgung sebelumnya andaikan layanan drone ini berhasil diterapkan di Indonesia pastinya sangat membantu konsumen, tapi kalau melihat kondisi wilayah atau area tempat tinggal di Indonesia yang padat dan penuh dengan kabel-kabel yang seliweran dipinggir jalan dan pemukiman sepertinya tidak dalam waktu cepat, ya.






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : Tkp| img : gugel 


bagasdiamara269
babelapak
algaming
algaming dan 9 lainnya memberi reputasi
10
1.1K
101
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan