masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Awas, Hati-hati! Heboh Video Maling Motor Gagal Mencuri, Malah Ajak Tos Calon Korban
Viral video rekaman CCTV aksi maling motor gagal nyolong, malah ajak tos calon korban


Publik di media sosial tengah dibuat bingung dengan beredarnya sebuah video aksi percobaan pencurian sepeda motor yang tergolong sangat aneh dan tidak masuk akal.

Dibagikan sebuah video rekaman CCTV oleh akun Instagram @jakut.info yang merekam aksi dua orang maling motor melakukan percobaan pencurian kendaraan milik seorang pengantar gas.

Sebagaimana dapat dilihat dalam rekaman CCTV yang viral di media sosial, terlihat seorang penjual gas tengah memasuk-masukan gas ke rumah customer dari motornya yang terparkir diluar pagar rumah.

Saat pengantar gas tersebut masuk ke teras rumah, datang dua orang pria berboncengan motor. Salah satu dari pria tersebut kemudian turun dan menaiki motor pengantar gas, tapi belum sampai motor tersebut dibawa kabur, pengantar gas tahu motornya dinaiki oleh orang yang tidak dikenalnya.

Alih-alih kabur karena tertangkap basah, maling motor tersebut santai mengajak tos pemilik kendaraan dan melenggang pergi. Sedangkan pengantar gas atau pemilik kendaraan tersebut pun hanya dapat diam kebingungan melihat aksi maling motor tersebut.




Diketahui kejadian tersebut terjadi di kawasan Jalan Melur, Tugu Utara Koja Jakarta Utara, pada hari Senin 21 Agustus 2023 lalu.

Viralnya video tersebut sontak saja membuat warganet di media sosial heboh. Tidak sedikit netizen yang heran dengan aksi kedua maling motor yang kikuk karena tertangkap basah oleh pemilik motor saat beroperasi.

Namun, netizen juga menyoroti aksi pelaku yang santai meskipun tertangkap basah sedang mencuri. Seolah-olah apa yang mereka lakukan bukan sebuah tindakan kriminal sehingga mereka bisa bebas mengambil kendaraan milik orang lain tanpa rasa bersalah atau terancam.




Ada dan viralnya video maling motor kikuk ajak tos calon korban ini, tentu dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi kita semua GanSis.

Tetap berhati-hati dan selalu waspada saat meninggalkan kendaraan diluar pengawasan meskipun hanya sebentar, karena memang saat ini maling kendaraan memanfaatkan waktu-waktu lengah untuk membawa kabur kendaraan, tanpa memperhatikan kondisi waktu pagi, siang, sore, atau malam hari.

Pastikan kendaraan selalu berada dalam pengawasan, kalaupun memang harus ditinggalkan dalam waktu yang lama di tempat parkir atau garasi, maka harus dikunci stang atau tambahkan pengaman.

Bagaimana menurut pendapat Agan dan Sista terkait viralnya video maling motor ajak tos calon korban ini?
Silakan berikan pendapat kalian di bawah!


Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Referensi
disini
dasiemsidas
lutfigilang01
nurhuda008
nurhuda008 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
2K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan