Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Review Foundation Make Over di Kulit Berminyak dan Berpori Besar (Acne Prone Skin)
Review Foundation Make Over di Kulit Berminyak dan Berpori Besar (Acne Prone Skin)


dokpri


Masalah paling serius bagi ane adalah kulit wajah ane yang super duper berminyak dan berpori besar. Entah karena pengaruh apa, dulu pori - pori ane tidak selebar ini. Namun sekarang penampakan wajah ane sudah hampir mirip dengan kulit jeruk. Dipakai panas - panasan sebentar saja langsung berminyak parah disertai keringat yang bercucuran. Sehingga make up sangat mudah luntur terkena campuran air dan minyak alami kulit.

Intensitas kontak langsung dengan matahari tanpa pelindung kemungkinan adalah penyebab dari melebarnya pori - pori di muka ane. Kemudian untuk mengatasinya ane harus pandai - pandai mengakalinya dengan foundation yang mantap, tahan lama dan memang dikhususkan untuk kulit berminyak.

Iseng - iseng buka HP, Ane beli produk share in jar di marketplace Sh*p*e, ketemulah ane dengan foundation yang klaimnya sesuai untuk jenis kulit ane yaitu Make Over Ultra Cover Liquid Matt Foundation. Lihat - lihat harganya cukup affordabletapi takutnya tidak cocok di kulit sehingga ane beli kemasan uji cobanya dulu yang dimasukkan ke wadah berupa jar - jar kecil (Share in jar).


dokpri. share in jar


Tren share in jarmakeup ini sedang booming tahun ini. Ane rasa sangat menguntungkan membeli produk share in jar, selain kita bisa mendapatkan produk asli dengan harga yang lebih murah, resiko alergi/ ketidakcocokan terhadap produk juga bisa diminimalisir. Sebab begitu kulit tidak cocok, kita bisa menghentikan pemakaian maupun membuang produk tanpa rasa bersalah karena ukurannya sangat mini sekitar 2 - 3 mL dan harganya sangat murah yaitu 17.500 saja.

Setelah ane tes ke kulit ane, hasilnya cocok, tidak menunjukkan reaksi apapun, malahan sangat membantu kulit ane jadi tidak terlalu berminyak, pori - pori nampak lebih kecil dan wajah jadi kelihatan halus. Jadi ane bisa yakin beli foundation ini dengan ukuran aslinya.


Ini dia hasilnya sebelum dan sesudah pemakaian foundation make over


Secara tekstur cukup cair, mudah diblend, langsung set di wajah dan coveragenyamasih kurang nendang bagi ane, karena noda noda hitam masih nampak di muka. Daya tahan foundation ini jika dipakai tanpa primer di wajah berminyak seperti ane, hanya bertahan 4 jam. Kalau mau tahan lebih lama bisa pakai primer dulu dan setelah pemakaian alas bedak dapat dipakaikan bedak tabur lagi, agar lebih nampol daya tahan dan oil absorbernya.

Sumber : pengalaman pribadi
Sumber gambar : dokumen pribadi

NB. Ane belanja produknya di toko online yang terpercaya
Diubah oleh adnanami 02-03-2020 13:29
Enisutri
Richy211
swiitdebby
swiitdebby dan 2 lainnya memberi reputasi
3
3.1K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan