harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Gara-gara Sering Dibully, Siswa Ini Tusuk Teman Sekelasnya! Setimpalkah?

Sumber Gambar

Sekolah merupakan salah satu tempat di mana seseorang menimba ilmu yang bermanfaat. Di sekolah juga, seseorang mengenyam pendidikan moral dan akhlak. Di mana seorang anak akan dibentuk dengan moral yang baik supaya bisa menjadi sosok yang berkualitas di masyarakat. Tentu hal ini penting dan satu hal yang diinginkan oleh orang tua di luar sana.

Sayangnya, meski sudah dijelaskan bahwa tempat ini harusnya menjadi tempat positif tapi masih saja hal negatif terjadi di sini. Kenakalan anak-anak sekolah masih menjadi hal sering kita temukan. Entah pengaruh sosial atau lingkungannya, seorang anak kerap kali bertindak tidak sesuai dengan yang diajarkan selama bersekolah.

Sebut saja kasus bullying yang saat ini masih kerap terjadi. Hal semacam ini yang membuat kadang sekolah menjadi tempat yang tidak nyaman bagi beberapa anak. Karena bukan hal positif yang mereka temukan, tapi malah hal-hal yang hanya membuat trauma. Tentu hal ini sangat disayangkan bila harus terus terjadi di dunia pendidikan.


Sumber Gambar

Bullying sendiri masih menjadi masalah yang sudah cukup lama ada, tapi masih belum terselesaikan hingga kini. Bullying sendiri cukup berbahaya di mana dapat menyebabkan beberapa dampak buruk bagi pelaku dan juga korbannya. Bahkan dapat menyebabkan kejadian lanjutan yang mengerikan. Seperti yang terjadi pada siswa SMA berikut ini.

Terjadi di SMAN 7 Banjarmasin, seorang siswa nekat menusuk temannya sendiri yang disebut kerap membully dirinya. Dalam rekaman CCTV ARR datang memasuki kelas sekolah dan berjalan cepat ke meja belakang. Dan tanpa ragu ia menusuk MRN yang sedang duduk. Akibatnya, MRN mengalami dua luka tusukan di masing-masing perut kanan dan lengan kanan.

Korban penusukan akhirnya dibawa ke rumah sakit dan dilakukan penanganan berupa operasi mengingat betapa seriusnya luka yang dialaminya. Sedangkan untuk ARR, kini sudah diamankan oleh kepolisian untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Keduanya sama-sama baru berusia 15 tahun. Salah satu tragedi akibat bullying yang sayang sekali harus terjadi.


Sumber Gambar

Saat dimintai keterangan, ARR mengaku ia melakukan hal ini karena kesal kerap dibully oleh korban. MRN sudah sering membully ARR sejak SMP. Mungkin karena tidak tahan lagi dan sudah kelewat marah, ARR akhirnya kalap dan akhirnya memutuskan untuk membalas perbuatan temannya itu dengan penusukan. Hal ini lantas mengejutkan seluruh kelas.

Motif penusukan yang sangat disayangkan ya. Sebegitu mengerikannya bullyinh hingga dapat menyebabkan peristiwa berdarah seperti ini. Mungkin si MRN juga sudah terlalu sering dan keterlaluan membully ARR ya sehingga hal ini pada akhirnya harus terjadi. Dan yang lebih miris lagi, pelaku dan korbannya merupakan seorang pelajar.

Konten Sensitif

Sumber Gambar

Ini adalah dampak dari bullying yang harusnya jadi pelajaran untuk masyarakat. Di mana bullying bisa menjadi hal yang begitu menyeramkan bila didiamkan begitu saja, dapat memberi efek yang bisa menciptakan peristiwa yang luar biasa seperti ini. Tentu tidak ada yang ingin mengalami hal ini, maka bullying itu sendiri harus bisa teratasi secepat mungkin.

Harusnya edukasi mengenai bullyinh harus sudah diberikan ke anak-anak. Sayangnya, kadang TS masih jarang menemukan adanya edukasi atau seminar atau apapun itu yang membahas mengenai bahaya bullying ke para pelajar. Mengajarkan toleransi dan sikap saling menghargai satu sama lain yang tanpa sadar luput dari kesadaran kita.

emoticon-2 Jempol

Jadi menurut kalian gimana, sudah setimpalkah yang dilakukan ARR? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
666fapfap
Gttkaca2
indrastrid
indrastrid dan 24 lainnya memberi reputasi
25
5.9K
563
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan