Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

amekachiAvatar border
TS
amekachi
Kurang Tepat! Beredar Imbauan jangan Minum Teh setelah Makan Bakso, Begini Kata Ahli
Kurang Tepat! Beredar Imbauan jangan Minum Teh setelah Makan Bakso, Begini Kata Ahli Gizi Menanggapi Konten Tersebut




Sumber Ilustrasi Gambar
Sebagai salah satu makanan paling digemari di Indonesia, bakso sudah pasti sangat populer baik dari tempat-tempat dimana penjual bakso paling enak sampai ke hal-hal info apa saja yang harus dihindari sebelum atau sesudah makan bakso.

Beberapa kali pindah tempat menetap tapi saya sudah bisa memastikan bahwa dalam jarak kurang dari 100 meter pasti terdapat warung jualan bakso, biasanya para pedagang sangat kreatif dalam penamaan seperti bakso urat dan bakso jahanam.


Quote:





Keutamaannya menurut sang pemilik bakso tersebut adalah bikin kenyang seumur hidup dan porsi kenyang dunia akhirat dengan harga antara 10 ribu sampai 50 ribu per porsinya.

Mungkin dulu yang pertama-pertama terkenal adalah soal larangan jangan minum-minuman bersoda setelah makan durian, untuk sekarang juga sedang viral tentang unggahan dari netizen di sebuah sosmed yang menganjurkan untuk jangan minum teh setelah makan bakso.


Quote:





Dua kegiatan yang sangat pas, habis makan bakso langsung ditutup dengan minum es teh manis tapi kenapa harus dilarang?

Setelah konten ini viral seorang ahli gizi dari Universitas Gadjah Mada bernama Toto Sudargo menjelaskan bahwa memang yang terkandung dalam teh adalah zat tanin yang bisa menghambat penyerapan protein, tapi ahli gizi tersebut menganggap pemikiran tersebut adalah salah kaprah sebab kandungan tanin dalam satu gelas teh itu sangat sedikit dengan perincian untuk 10 gram teh terdapat 5 miligram tanin.


Quote:




Jika mengambil keterangan dari ahli gizi tersebut berarti sebenarnya bisa jadi minuman terbaik setelah makan bakso adalah seperti jus buah maupun minuman yang memiliki banyak kandungan vitamin C, si pembuat konten itu hanya menghimbau akan adanya zat tanin yang menghambat penyerapan protein bagi tubuh.

Kurang tepat himbaunya, namun masih cukup berguna sebab banyak dari kita juga sebenarnya tidak begitu tahu bahwa dalam minuman teh terkandung suatu zat yang menghambat penyerapan protein.

'Narasi dan Opini Sendiri'


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar:

1

2

3

Tonythompson94
provokadrun
Kingkafir
Kingkafir dan 25 lainnya memberi reputasi
26
2.6K
71
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan