Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mabdulkarimAvatar border
TS
mabdulkarim
Bubarkan LGBT di Hutan Kota Cawang Komnas HAM Kecam Pemprov DKI
Bubarkan LGBT di Hutan Kota Cawang Komnas HAM Kecam Pemprov DKI, Heru Budi: Sudah Melakukan Perbuatan Negatif



Pj Gubernur DKI Jakarta jawab pernyataan dari Komnas HAM yang menegaskan penertiban perkumpulan LGBT di Hutan Kota UKI, Cawang adalah tindakan pelanggaran HAM NEWS NASIONAL Jumat, 28 Juli 2023 - 18:09 WIB Reporter : Tim TvOne, Abdul Gani Siregar Editor : Reni Ravita Share :
Jakarta, tvOnenews.com - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menjawab pernyataan dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) yang menegaskan bahwa penertiban perkumpulan LGBT di Hutan Kota UKI, Cawang, Jakarta Timur, adalah tindakan pelanggaran

Secara lantang, Heru mengingatkan bahwa fungsi dari Hutan Kota dibangun adalah sebagai tempat berinteraksi yang positif.

"Jika punya Pemda DKI melalui Kasatpol PP menindak warga, artinya warga itu adalah melakukan tindakan perbuatan negatif, udah jawabannya itu," kata Heru, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/7/2023).

Lebih lanjut, Heru menyatakan bahwa tidak hanya perbuatan yang tercela seperti perkumpulan LGBT, tetapi membuang sampah sembarangan saja bisa dikenakan denda sebesar Rp500 ribu, tertuang di dalam Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2013 tentang Pengelolaan Sampah.

"Kurang nyaman teriak-teriak di taman juga kita bisa ditindak, udah jawabannya itu. Silakan warga berinteraksi di taman secara positif," pungkas dia.

Sebelumnya, Komisioner Komnas HAM, Anis Hidayah mengecam Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait penertiban kelompok LGBT di Hutan Kota UKI Cawang, Jakarta Timur.

Anis mengingatkan agar Heru Budi tidak melakukan upaya-upaya yang mengarah pada praktik diskriminasi dalam akses pelayanan publik, sebab berpotensi melanggar HAM. Terlebih pihak yang ditertibkan saat itu adalah kelompok LGBT.

Dia pun menegaskan aksi yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta itu pun bertentangan dengan prinsip non diskriminasi yang dianut oleh Indonesia.

Terlebih, perkumpulan tersebut terjadi di ranah fasilitas publik yang di mana setiap orang berhak mengaksesnya, termasuk taman dan hutan kota di Jakarta. (agr/ree)


Link Artikel : https://www.tvonenews.com/berita/nasional/140790-bubarkan-lgbt-di-hutan-kota-cawang-komnas-ham-kecam-pemprov-dki-heru-budi-sudah-melakukan-perbuatan-negatif?page=2
Oleh : Reporter : Tim TvOne, Abdul Gani Siregar Editor : Reni Ravita

Pelanggaran HAM kata Komnas HAM mengusir kaum pelangi


Ini Tenda 24 Jam Jaga Hutan Kota Cawang Diduga Lokasi Kumpul LGBT

Kurniawan Fadilah - detikNews
Jumat, 28 Jul 2023 11:34 WIB

Foto: Tenda jaga 24 jam Satpol PP Jaktim di Hutan Kota Cawang, Jumat (28/7/2023). (Kurniawan Fadilah/detikcom)
Jakarta - Hutan Kota Cawang, Jakarta Timur (Jaktim) yang disebut tempat berkumpul kaum lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) kini dijaga personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Jaktim, bahkan didirikan tenda di lokasi yang berfungsi seperti pos jaga. Tenda jaga itu berwarna biru.
Pantauan detikcom di lokasi, Jumat (28/7/2023) pukul 10.00 WIB, tenda jaga itu sangat sederhana. Sisi kanan, kiri, belakang tenda berwarna biru itu nampak terbuka.

Nampak ada dua meja kayu dan bangku kayu panjang tersedia di tenda jaga. Tenda jaga itu berada di dekat pintu masuk Hutan Kota Cawang.

Selain itu, pagar-pagar hutan yang sempat terlihat rusak terlihat telah diperbaiki. Ranting-ranting pohon tampak dirapihkan. Penampakan Hutan Kota Cawang lebih bersih dari sebelumnya.

Beberapa pohon besar terlihat dipangkas oleh petugas Dinas Pertamanan dan Hutan Kota. Selain itu, ada penambahan lampu penerangan di sejumlah titik.

Sebelumnya, anggota DPRD DKI Jakarta Wa Ode Herlina mengatakan hutan kota di Kecamatan Makasar Jaktim kerap dijadikan lokasi berkumpulnya LGBT. Wa Ode mendorong Pemprov DKI memperketat pengawasan di lokasi itu.

Hal tersebut sempat disampaikan Wa Ode saat membacakan kompilasi hasil reses ke-2 tahun 2023 dalam rapat paripurna pada Selasa (18/7) lalu. Politikus PDIP itu awalnya mengatakan aspirasi masyarakat ini merupakan hasil reses semua anggota DPRD DKI Jakarta di daerah pemilihan masing-masing.

"Merupakan kewajiban anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat maka penting bagi anggota dewan untuk turun langsung menemui warga masyarakat dalam rangka menjaring aspirasi dan hal-hal yang menjadi kebutuhan masyarakat," kata Wa Ode melalui keterangan tertulis, Selasa (25/7).

Salah satu poin aspirasi masyarakat yang terkait dengan Bidang Pemerintahan, Pertanahan, dan Ketertiban Umum. DPRD, menurut dia, meminta Pemprov DKI memperketat pengawasan hutan dan taman kota dari aksi kriminalitas dan perbuatan negatif lainnya.

"Dewan mengharapkan eksekutif melakukan pengawasan dan pengamanan terutama di area hutan kota dan taman kota,mengingat sering terjadi tindak kriminalitas di hutan kota contohnya di hutan kota Jalan Perindustrian dan menjadi tempat berkumpulnya kaum LGBT," jelasnya.



https://news.detik.com/berita/d-6846005/ini-tenda-24-jam-jaga-hutan-kota-cawang-diduga-lokasi-kumpul-lgbt.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan Lokasi Mesum LGBT di Hutan Kota UKI

Kamis, 27 Juli 2023 – 17:25 WIB
Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan Lokasi Mesum LGBT di Hutan Kota UKI - JPNN.COM
Plang Hutan Kota UKI Cawang. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com
JPNN.com Facebook JPNN.com Twitter JPNN.com Line JPNN.com Telegram JPNN.com Linkedin JPNN.com WhatsApp
jpnn.com, JAKARTA - Hutan Kota UKI Cawang di Jalan Mayjen Sutoyo, Kelurahan Kebon Pala, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur tidak hanya pernah digerebek Satpol PP.

Polres Metro Jakarta Timur ternyata sudah beberapa kali menggerebek kelompok lesbian, gay, biseksual, transgender (LGBT) yang berbuat mesum di Hutan Kota UKI.

Kepala Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur Ipda Aman Wibowo mengatakan pihaknya bahkan sudah tujuh kali melakukan penggerebekan tindak asusila di Hutan Kota Cawang.

"Tahun ini saja sudah sekitar tujuh kali, itu selama rentan waktu dua bulanlah. Kami gencar-gencarnya awal bulan Puasa dan habis Lebaran," kata Aman di Jakarta Timur, Kamis (27/7).

Dia menyebutkan dalam setiap penggerebekan, selalu ada kelompok pria penyuka sesama jenis yang kedapatan sedang berbuat mesum di sudut Hutan Kota Cawang milik Pemprov DKI Jakarta itu.

Aman menyebutkan ketika jajaran Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur melakukan penggerebekan, pihaknya selalu menemukan berbagai alat kontrasepsi, pelumas, tisu basah, hingga pakaian basah.

"Setiap gerebek itu pasti ada (kedapatan berbuat mesum). Terakhir kami gerebek itu beberapa bulan lalu ada empat orang, laki-laki semua. Di sana (Hutan Kota UKI Cawang) enggak ada perempuan," lanjutnya.

Aman menuturkan dalam setiap penggerebekan pihaknya sudah melakukan pembinaan kepada kelompok pria penyuka sesama jenis tersebut agar tidak berulah kembali.

Tim Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Timur pun sudah berkoordinasi dengan pihak Satpol PP dan Dinas Sosial terkait penertiban aktivitas mesum penyuka sesama jenis di Hutan Kota Cawang.

"Kalau Dinsos dan Satpol PP siap kami bisa bantu backup (penertiban). Setidaknya kalau ada yang pernah dibawa pasti mereka ngerem. Apalagi kalau hutan kotanya dikasih penerangan," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan LGBT yang berbuat mesum di Taman Hutan Kota UKI Cawang bukan berasal dari kalangan sembarang.

Kepala Satpol PP Kecamatan Makasar Badrudin mengatakan berdasar hasil penelusuran pihaknya kelompok LGBT yang berbuat mesum berasal dari kalangan ekonomi atas atau high class.

Meski Hutan Kota Kota UKI Cawang yang berada di Jalan Mayjen Sutoyo tidak memiliki penerangan atau sarana seperti tempat duduk, tetapi area tersebut tetap didatangi kelompok LGBT.

"Orang kaya, ada yang pakai mobil soalnya. Ada mobil mewah juga. Contohnya CRV, itu kan lumayan mewah," kata Badrudin di Hutan Kota UKI Cawang, Jakarta Timur, Selasa (25/7). (mcr8/jpnn)
https://m.jpnn.com/news/polisi-ungkap-fakta-mengejutkan-lokasi-mesum-lgbt-di-hutan-kota-uki?page=2

mengerikan..

[img[]https://image.jpnn.com/resize/570x380-80/arsip/normal/2023/07/26/petugas-satpol-pp-jakarta-timur-melakukan-penyisiran-lokasi-ipif.jpg[/img]

Petugas Satpol PP Jakarta Timur melakukan penyisiran lokasi yang diduga dijadikan tempat mesum oleh penyuka sesama jenis di Hutan Kota UKI, Cawang, Jakarta Timur, Selasa malam (25/7/2023). Di lokasi itu ditemukan belasan alat kontrasepsi, pelumas dan tisu kering. ANTARA/Syaiful Hakim
https://m.jpnn.com/news/hutan-kota-uki-jadi-tempat-mesum-sesama-jenis-alat-kontrasepsi-berserakan
Diubah oleh mabdulkarim 28-07-2023 14:37
nomorelies
ilanza
ilanza dan nomorelies memberi reputasi
2
1.4K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan