harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Heboh Kemunculan UFO Berwarna Hijau di Bandung, Begini Penjelasan BRIN!

Sumber Gambar

Alam memang memiliki banyak misteri yang belum terpecahkan. Meski di tengah kemajuan teknologi manusia, tetap saja masih ada keterbatasan dan kekurangan yang dimiliki manusia dalam menjelajahi alam semesta yang luas ini. Sampai saat ini pun, banyak pihak yang terus mengembangkan dan meneliti tentang semua hal yang belum terpecahkan di alam semesta ini.

Salah satunya adalah tentang langit. Di atas sana, ada banyak sekali benda-benda tak terduga yang tentu lokasinya sangat jauh untuk kita jangkau dan teliti secara langsung. Sehingga butuh waktu dan usaha keras untuk bisa melakukan penelitian terhadap langit yang luas. Kini, kebanyakan dari kita hanya bisa menikmati keindahan langit dari bawah sini. Apalagi saat malam hari.

Tapi bagaimana jadinya bila saat menatap langit dan menikmati pemandangannya di malam hari, kita malah menemukan sesuatu yang asing di atas sana? Mungkin kita akan bertanya-tanya dan bingung sendiri bahkan juga takut. Tapi di zaman sekarang, tentu kita akan reflek mengeluarkan gadget dan merekamnya untuk kemudian diviralkan.


Sumber Gambar

Sama seperti yang terjadi di Bandung berikut ini. Di mana pada suatu malam, seorang warga melihat sesuatu yang janggal di langit malam. Sebuah titik cahaya berwarna hijau yang berada di langit yang tidak dikenal. Objek tidak dikenal itu beberapa kali bergerak turun naik sebelum akhirnya naik ke atas dan menghilang. Gerakannya pun bisa dibilang cukup konstan.

Video ini kemudian dibagikan ke sosial media dan menjadi bahan perbincangan. Banyak yang menduga bahwa benda itu adalah sebuah UFO yang tengah mampir di langit Bandung. Mengingat objek tersebut tidak dikenal dan pergerakannya pun tidak wajar. Ratusan warganet telah me-retweet postingan tersebut yang viral di Twitter.

Menanggapi isu ini, BRIN pun angkat bicara dan memberi penjelasan. Profesor Riset Astronomi dan Astrofisika dari BRIN menyatakan bahwa yang ada di langit Bandung itu memang benar sebuah UFO. Karena secara teori, benda-benda yang melayang dilangit dan tidak dapat diidentifikasi bisa masuk ke dalam kategori UFO.


Sumber Gambar

UFO sendiri kepanjangan dari Unindentified Fyling Object yang berarti benda terbang tidak dikenal. Jadi UFO yang dimaksud di sini bukan berarti piring terbang atau alien ya. Selama benda terbang di Bandung itu masih misterius dan tidak bisa diidentifikasi, maka bisa disebut sebagai UFO. Objek itu sendiri bisa dipastikan oleh BRIN bukan benda langit seperti bintang, jadi benar-benar UFO.

BRIN mengungkapkan bahwa benda itu tidak berasal dari luar bumi, bisa jadi balon udara, drone, lampion, awan kecil atau mainan. Tapi selama masih belum diketahui, maka benda tersebut masih berstatus sebagai UFO. Jadi kalau seandainya Banaspati terbang di langit pun, pasti disebutnya UFO oleh BRIN. Walau pun para dukun menyebut itu Banaspati kek atau santet kek.


Sumber Gambar

Dengan adanya kata UFO saja sudah membuktikan betapa terbatasnya kemampuan kita dalam mengungkap hal-hal yang masih menjadi misteri di alam semesta. UFO merupakan bentuk ketidaktahuan kita atas apa yang terjadi di alam semesta. Mungkin masih banyak lagi kejadian-kejadian yang tanpa kita sadari terjadi dan masih belum bisa dijelaskan secara logika.

Ya semoga saja ke depannya, perekmbangan teknologi di dunia semakin maju pesat. Sehingga pelan-pelan, manusia mulai memecahkan tentang berbagai misteri di alam semesta ini. Termasuk dari mana mereka berasal.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, benda hijau apakah yang terbang di langit Bandung itu? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 20-07-2023 22:50
yasyah81
wilsonnnnnnnn
gubtifaqih
gubtifaqih dan 15 lainnya memberi reputasi
16
4.3K
163
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan