Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
Kafe Ini Sediakan Menu Kopi Campur ASI, Berminat Coba?

Sumber Gambar

Di zaman ini, kafe merupakan tempat yang biasa dipilih oleh kawula muda untuk menghabiskan waktu. Di tempat inilah, biasanya anak-anak muda nongkrong dan menghabiskan waktu bersama. Meski berfungsi sebagai tempat penyedia makanan dan minuman, tetap saja kalau kafe memiliki fungsi lain untuk menjadi wadah anak muda nongkrong.

Untuk menemani anak-anak yang berkumpul di sini, kafe menyediakan banyak sajian. Mulai dari makanan hingga minuman. Seperti di antaranya adalah kopi, teh, hingga minuman kekinian seperti boba. Biasanya makanan yang disajikan tidak terlalu berat. Sekedar cemilan seperti kentang goreng, roti panggangatau bahkan mie instan.

Akan menjadi nilai plus apabila suatu kafe memiliki keunikannya sendiri dari segi hidangan. Walau di saat ini, keunikan kafe lebih ditemukan pada desain interiornya tapi ada juga kafe yang berinovasi dari hidangan. Jauh di Rusia sana, ada sebuah kafe yang membuat inovasi minuman baru. Dan kafe ini pun berhasil membuat kehebohan di negara tersebut akibat ide uniknya.


Sumber Gambar

Bagaimana tidak, sebuah kafe di Rusia ini membuat varian kopi dengan campuran air susu ibu atau ASI. Nama kafe itu adala Coffee Smile. Mereka mengaku menghabiskan 40 sampai 45 bungkus ASI dalam satu hari penjualan. Dengan harga satu cangkir kopi buatannya ini dijual dengan harga sampai di atas 100 ribu jika dihitung dengan nilai mata uang rupiah.

Hal ini kemudian menjadi pro kontra. Pasalnya banyak yang meragukan keamanan dari meminum kopi dari ASI tersebut. Pasalnya ASI yang dicampur ke kopi itu berasal dari sumber yang tidak jelas. Kopi tersebut berasal dari wanita asing yang tentu tidak mereka kenal. Dan juga cukup beresiko apabila perempuan si pemilik ASI memiliki penyakit yang bisa menular.

Tapi si pemilik kafe memastikan bahwa ia menggunakan ASI yang 100% aman dan memiliki kualitas yang bagus. Jadi menurutnya para pelanggan tidak perlu khawatir apabila ASI yang yang digunakan berbahaya. Bahkan kafe ini optimis bahwa ia bisa menghasilkan lebih banyak minuman dengan campuran ASI di tahun-tahun berikutnya.


Sumber Gambar

Selain masalah keamanan. Menurut TS ada hal lain yang perlu kita curigai. Yaitu dari mana kita bisa tahu kalau yang dicampur ke kopi adalah ASI. Jangan-jangan semua ini hanya gimik yang dibuat pemilik kafe agar kafenya viral sekaligus dapat menaikkan harga kopi yang dijual karena memiliki bahan baku yang lebih mahal dan mungkin langka.

Kopi menggunakan susu memang sudah umum dicampur di mana-mana. Akan tetapi biasanya susu yang dipakai susu sapi atau susu almond. Bukan susu ibu juga. Apalagi ASI yang dihasilkan tentu berasal dari orang yang tidak kenal. Pasti ada perasaan tidak nyaman dan ragu pada saat meminumnya. Kecuali bagi yang tidak tahu.


Sumber Gambar

Lagipula apa bedanya? Apakah dengan menggunakan ASI akan menghasilkan rasa yang berbeda? Belum tentu juga sih. Inovasi seperti ini seperti inovasi yang tidak jelas apa tujuannya. Tidak ada urgensi apa-apa menggunakan ASI untuk kopi. Hal ini hanya sekedar mencari atensi publik saja. Itu pun kalau benar, mengingat sulit untuk membuktikan kebenarannya.

Beruntung ini di Rusia. Mungkin mereka hanya menganggapnya aneh dan tidak akan membelinya. Kalau di Indonesia jelas akan berbenturan dengan moral dan agama. Kafenya bisa langsung didemo dan pemilik kafe akan ditangkap. Begitulah gambarannya.

emoticon-2 Jempol

Menurut kalian, pentingkah membuat menu seperti ini? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
bang.toyip
terbitcomyt
mynameis6
mynameis6 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
1.7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan