harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
2 Mutan Tretan Muslim yang Lakukan Pelecehan! Masihkah Dianggap Lucu?

Sumber Gambar

Dunia komedi Indonesia memang selalu memiliki hal baru yang menarik untuk dibahas. Mulai dari komika-komika baru hingga konten-konten komedi fresh yang kini tidak hanya kita lihat di TV, melainkan juga di platform lain seperti YouTube hingga TikTok. Sehingga dalam hal ini kita menikmati komedi tidak terbatas di satu platform saja.

Semakin uniknya dunia komedi Indonesia diwarnai dengan banyaknya gaya-gaya komedi baru seperti sebut saja dark jokes dan sebagainya yang dipopulerkan Coki Pardede. Yang kemudian menciptakan ide baru Tretan Muslim, di mana ia mengumpulkan orang-orang berfisik tak biasa yang sudah “berdamai” dengan kekurangannya untuk kemudian dijadikan dark jokes dan disebut mutan.

Sayangnya, baru-baru salah satu mutan Tretan Muslim yang dikenal dengan nama Debi Ceper terkena isu miring di mana ia diduga melakukan pelecehan verbal memalui sosial media ke pada anak SMP. Anak SMP yang terkena pelecehan itu sendiri merupakan Syarif Fasha. Siswi yang baru-baru ini viral karena mengkritik Pemkot Jambi.


Sumber Gambar

“Bang boleh tanya ada kerjaan apa ya yang gajinya sehari 1,3 M selain ngangkang.”Begitulah komentar Debi Ceper dalam kolom komentar Syarif Fasha yang kemudian dianggap sebagai pelecehan. Kini Debi Ceper sudah dilaporkan oleh ibu dari si siswi SMP ke Polda Jambi untuk kemudian diproses. Kita lihat bagaimana ke depannya, apakah akan terus berlanjut atau tidak.

FYI, Debi Ceper sendiri merupakan “mutan” Tretan Muslim yang memiliki kekurangan di salah satu bagian tubuhnya. Yaitu di mana ia tidak memiliki leher layaknya orang normal. Membuatnya kesulitan untuk menoleh. Jadi kalau mau menoleh, seluruh badannya yang bergerak. Kekurangannya itulah yang lantas dijadikan bahan komedi.

Sebelum Debi Ceper, ada satu mutan Tretan Muslim juga yang melakukan pelecehan kepada wanita. Sebelumnya di awal tahun nama Dexter sempat jadi pembicaraan di sosial media. Sama seperti Debi, Dexter juga memiliki kekurangan yaitu pada kulitnya yang seperti memiliki luka bakar di seluruh tubuhnya.


Sumber Gambar

Dexter sendiri lebih ekstrim jika dibandingkan dengan Debi. Bahkan buktinya sudah ada dan korban pelecehan yang seorang cosplayer juga sudah datang ke Podcast Deddy Corbuzier untuk memberi kesaksiannya. Dexter sendiri melecehkan seorang cosplayer wanita dengan meminta foto telanjang si wanita tersebut melalui adiknya.

Jadi si Dexter ini mendekati adik korbannya. Setelah sudah dekat, Dexter memanfaatkan adik si korban yang masih polos untuk memfoto kakaknya yang telanjang. Beruntung, sebelum usahanya berhasil aksinya ini sudah diketahui lebih dulu oleh korban. Namun sampai kini, TS sendiri belum tahu bagaimana kelanjutan kasus si Dexter ini karena orangnya menghilang entah ke mana. Mungkin mati.


Sumber Gambar

Ini opini pribadi TS sendiri ya, tidak setuju pun tak apa-apa. Tapi sudah lama TS menilai kalau komedi yang Tretan Muslim bawa dengan memanfaatkan kekurangan talent-nya ini sama sekali tidak lucu dan garing. Mungkin awal-awal cukup menghibur, tapi setelahnya yaudah biasa aja. Karena tidak ada materi komedi lain yang bisa di-eksplor selain menertawakan kekurangan talent-nya.

Lama-lama orang juga bosen kali, ujung-ujungnya malah overused dan terkesan maksa. Lucu enggak, cringe iya. Cuma karena mereka bilangnya “berdamai” dengan keadaan, yasudahlah mungkin memang ini cara mereka mencari uang dan pendapatan. Biar bagaimana pun, lebih baik daripada minta-minta. Kalau tidak lucu ya skip saja.


Sumber Gambar

Entah karena mereka artis dadakan atau gimana, jadi omongan dan kelakuannya bisa seenaknya saja. Ya semoga ke depannya Tretan Muslim bisa lebih mendidik para mutannya ya.

emoticon-2 Jempol

Kalau menurut kalian, mutan Tretan Muslim ini lucu gak? emoticon-Bingung (S)

Sumber: Link Referensi 1, Link Referensi 2
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
Diubah oleh harrywjyy 11-06-2023 23:34
UchieSuciani
yasyah81
luvchelsea
luvchelsea dan 13 lainnya memberi reputasi
14
9.2K
249
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan