iskrimAvatar border
TS
iskrim
Tiap Hari Kerja Gak Boleh Sakit, Emangnya Situ Tuhan?


Pernah kamu melakukan wawancara kerja lalu HRD mengatakan "Kerja disini harus profesional, kalau sampai sakit kamu tandanya tidak profesional."Saya yakin si pelamar atau yang membaca kalimat ini akan merasa tidak adil atau terlintas dalam fikiran, "Bakal kerja dengan boss bertangan besi, nih".

Secara nalar dan manusiawi otomatis hati ini pasti menolak, bagaimana tidak, yang namanya manusia kan kita tidak tahu kapan waktu jatuh sakit. Semua orang maunya sehat terus, tiap hari masuk kerja dan kerja keras supaya disukai oleh atasan. Sudah kerja keras dan berprestasi tiba-tiba sakit masa dianggap tidak profesional? Dimana keadilan?

Tapi saudara, kalau kita maknai atau tela'ah lebih dalam kalimat "Tidak boleh sakit", sebenarnya bukti kepada atasan kalau kita benar-benar profesional dalam hal tanggung jawab pekerjaan. Bisa mengatur pola hidup supaya tidak jatuh sakit dan pandai memanajemen waktu, contoh harus bisa mengatur ritme bekerja, kapan harus push pekerjaan, tahu kapan waktunya badan harus istirahat, tahu kapan kita harus bersenang-senang.

Kalau kita sudah bisa mengatur pola hidup dan memanajemen waktu tentu hidup kita jadi lebih teratur, maka hidup sehat dan jauh dari sakit. Ini bentuk dari profesionalitas dan tanggung jawab kita dalam pekerjaan. Simpelnya adalah jagalah badanmu biar tetap sehat dan pekerjaan tetap selesai sesuai target.



Yang jadi penghambat ketika akan melakukannya hal tersebut adalah karena pengaruh pergaulan atau lingkungan yang salah, sudah sadar tapi tidak segera ditinggalkan atau tidak segera mengatur manajemen waktunya. Akhirnya niat melakukan perubahan menjadi lebih baik terasa berat dan membebani.

Memang butuh adaptasi tapi setidaknya untuk hal-hal sederhana bisa dimulai seperti tau bakal batuk-batuk, ya kurangi merokoknya, tau besok akan ngantor lebih pagi ya jangan begadang, merasa badan kurang fit ya segera minum obat dan tidur!

Mengatur pola hidup dan memanajemen waktu ini kalau saja setiap orang bisa melakukannya menurut saya pekerjaan akan semakin cepat selesai dan efesien. Tapi sayangnya mayoritas warga Konoha rata-rata masih gado-gado bahkan tidak peduli dengan kesehatan dan tanggung jawabnya.

Contoh orang yang tidak bisa mengatur manajemen waktu hidupnya sehari-hari kita bisa lihat di jalan raya seringkali macet, ini disebabkan orang senang berangkat kerja diwaktu yang sudah mepet masuk jam kantor atau terlalu lama basa basi di warung kopi?






Copyright © 2016 - 2023 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 




Diubah oleh iskrim 07-06-2023 02:06
bukhorigan
trepiscode
hiestelle
hiestelle dan 11 lainnya memberi reputasi
12
2.1K
67
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan