llziganablackllAvatar border
TS
llziganablackll
[FR] WISATA ZIARAH FORSUP107BOGOR ( WIZI EYANG SANTRI )

Hamdalillah wa syukru 'alani' matillah, Nikmat syukur kepada Allah SWT yang berkenan memudahkan dan mengijinkan acara ini berlangsung lancar dan penuh kegembiraan suka cita, Serta tak lupa sholawat dan salam kepada junjungan kami Rosulallah wa Nabi besar Muhammad S.A.W, beserta keluarga, serta para sahabat2xnya.
Alhamdulillah, Acara ini bermula dari gagasan terbersit mencari jalan ridha Allah dengan bersyukur dan menghadiahi doa2x kepada para wali Allah, yang salah satu pokus kita saat ini ialah ziarah kemakam keramat Eyang santri yang berada di cidahu, sukabumi. Tidak sedikit dari kalangan masyarakat menengah hingga atas, juga para pengusaha dan pejabat berziarah kesana.


TKP ACARA
Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, merupakan salah satu jalur pendakian menuju Puncak 1 Gunung Salak, yang mempunyai ketinggian 2.211 meter di atas permukaan laut (mdpl). Udara sejuk menambah keasrian pemandangan perkebunan, persawahan, dan permukiman penduduk. Dari kejauhan terlihat rapatnya pepohonan hutan tropis di lereng gunung.
Para pendaki gunung atau wisatawan yang menempuh jalur tersebut akan melewati sebuah kompleks pemakaman bernama Astana Girijaya. Di kompleks pemakaman itu terbaring sosok kiai bernama Muhammad Santri. Masyarakat sekitar mengenal sang kiai dengan sebutan Eyang Santri Girijaya. Ironisnya, tak semuanya tahu mengenai sosok Eyang Santri.

Bangunan Astana Girijaya tertata cukup rapi dengan benteng tembok bercat putih dan berpintu kayu jati. Cungkupnya mirip dengan bangunan khas pemakaman raja-raja Mataram di Imogiri, walau ini versi mininya. Tak jauh dari astana itu terdapat plang warna hijau bertulisan ‘Astana Girijaya K.P.H Djojokoesoemo (Kyai Muhammad Santri). Mangkunagaran Surakarta Hadiningrat'.

Sedikit cuplikan sejarah Almarhum Eyang santri...
Tokoh Eyang Santri atau Kanjeng Pangeran Haryo (KPH) Djojokusumo merupakan salah satu pendukung Pangeran Diponegoro dalam Perang Jawa, yang berkobar pada 1825-1830. Ia disebutkan melarikan diri dari Keraton Mangkunegaran Surakarta karena diburu pasukan Belanda dan antek-anteknya, yang tak lain kerabat Keraton sendiri, ke wilayah Jawa Barat, persisnya ke Cidahu.

( SUMUR: BUKU SUFISME JAWA, Ajaran Martabat 7 Sufi Agung Mangkunegaran )
Dimanuskrip asli yg dipegang uwa kuncen, disana banyak tertera cerita berikut pembelajaran ketauhidan, Dll yang merujuk untuk memupuk keimanan dalam islam dan perjuangan menghadapi kolonilisme penjajah. Disertai ada kutipan beberapa amalan khusus untuk keperluan perjuangan tentunya, Alhamdulillah TS salah satu yg boleh melihat manuskrip itu dan tidak bisa lama karena terasa medan energy dari apa yg TS baca ckp kuat dan saya berinisiatif untuk menghentikan membacanya.

RENCANA ACARA
Cuma berselang 2 Minggu saja list dibuat, alhamdulillah kursy yg diharapkan terisi semua. Saya berencana hanya cukup 2 mobil ( 15 orang  ) Tapi ternyata yg hadir  dan ikut daftar bahkan lebih.
Minggu 14 Mei 2023 Semua kumpul di Bumi Abdi ( tempat tinggal TS ) Sebelum keberangkatan, kita semua bertawasul dan makan siang bersama, yang Alhamdulillah makan dan minumnya dari sumbangan pribadi Puh Jodia, awal, dan derio.

Berupa Nasi kebuli, ayam goreng, lalapan, dan air putih mineral botolan. Seiring waktu anak2x forsup yang dulu kebanyakan pelajar/mahasiswa, kini mereka sudah bekerja bahkan sampai menikah dan punya anak, kita tetap bersama dan saling merapatkan diri sebagai bagian dari keluarga besar forsup 107 Reg. Bogor. Meski mereka tidak semua asli dan tinggal dibogor, semangat kebersamaan ini kuat tertanam didiri kita semua. terimakasih kaskus yg telah mempertemukan kita semua disini.

Perjalanan sampai dengan di TKP
Setelah bertawasul dan makan bersama, kita melaksanakan Sholat ashar, kemudian bersiap berangkat ke tkp dengan 2 mobil yg disewa dari hasil pendaftaran peserta WIZI ( wisata ziarah ).
Overall, perjalanan cukup lancar meski sedikit merayap saat keluar dari tol cigombong. dipertengahan jalan kita merapat dulu ke mesjid agung untuk melaksanakan sholat magrib, disana gak langsung jalan, kita beri waktu buat anak2x yg ikut untuk menikmati suasana malam didepan ahalaman mesjid agung tsb, dengan jajan makanan ringan dan beberapa permainan yg disewakan.

Tidak sampai 1 jam setelah dari lokasi Mesjid Agung Sukabumi, sampailah kita di TKP ACARA MAKAM KERAMAT EYANG SANTRI. Disana kita istirahat sejenak sekitar 20 menit, kemudian Ritual khusus Mandi sebelum berziarah. TS dan sepuh guru menyiapkan ritual Cleansing Aura dgn media air dan pengisian energy doa khusus kebadan semua peserta wizi, dilanjt dengan mereka mengikuti adab ziarah dgn mandi dikolam yg disediakan. masing2x kolam mereka mengguyur badannya 7x agar 7 cakra tubuhnya menguat dan lebih fresh bekerja untuk setiap aktifitas yg dilakukan, insya Allah. Dilanjut setelahnya kita ber wudhu dan tunaikan sholat isya.

Selesai sholat isya, kita semua bergegas menuju tkp makam keramat dan berziarah disana dengan penuh khidmat, Menurut TS medan energy area makam ini lebih kepada semangat ketitik karir, maka sudah jauh2x hari kita persiapkan doa kepada Allah disana memang dikhususkan untuk Keselamatan, Usaha/karir. Smoga Allah meng ijabah doa kita semua dan para pembaca sekalian. aamiin.


Hal lain
Banyak kejadian2x yg dirasa diluar nalar, seperti pada saat CA, air tidak dingin, ada yg kesudahannya malah jdi gerah, dan beberapa titik sakit ditubuh peserta berangsur lbh baik daripada sebelumnya dll.
Sementara ditkp ziarah, ada yg merasakan telapak tgn kanan dan kirinya yg ditempelkan terasa lbh kaku dan ada seperti ada arus listrik, ada yg mencium wangi selain wangi buhur yg dibakar, padahal sebelumnya itu tidak ada, Suara lbh banyak dari peserta padahal ruangan tidak bergema karena ckp banyak yg berziarah selain dari peserta ziarah forsup 107 reg. bogor. dll

ACARA PENUTUP
Kelar ziarah, kita bersama kumpul kembali dihalaman depan rumah wa kuncen, disana sudah dihidangkan makanan oleh wa kuncen untuk kita santap bersama. setelah itu selpih2x dan poto bersama untuk keperluan dokumentasi.


SELESAI santap malam, dan dokumentasi. kemduian kita berpindah ketempat yg gak jauh dari lokasi kita makan, ada ruangan khusus tamu / peziarah disana yg lain dan kita gunakan untuk memberikan TS dan SEPUH GURU Rd.H. Gaos tanah baru utnuk mengijazahkan amalan BASMALAH dan DOA khusus untuk keperluan karir/jodoh melalui media AIR.
Alhamdulillah, disana ada mata air yg konon kabarnya sampai PH 8, yg sudah kita tampung dibtol minum masing2x juga+sebagai media saat ijazahan tsb. Malam semakin gelap, tetapi keceriaan kita tetap ada, dan diakhiri dengan berpamitan dan kembali kerumah amsing2x yg sbeagian menetap di BA sampai pagi. Smoga Allah berkenan menerima perjalanan dan doa2x kitas semua, khusuna para pembaca sekalian.

Daftar peserta ikut titip+ke TKP
1. TS
2. Rd.H. Gaos
3. Awal permata
4. Siwi ragil
5. Tati Rumyati
6. Bi Ratna
7. Ki Safar
8. Thoto ( Ketua Reg. Bogor )
9. Deri bijanarko
10. Agus kaskus
11. Fathan
12. Aji SKJ
13. Caka kaskus
14. ankga JKT
15. Mansur
16. Jodia Lampung OTW
17. Re faiqa ( anak )
18. Abizar ( anak )
19. Aerlangga ( anak )
20. Endang ( tamu BA  )
21. Cyberblade forsup 107
22. Mitra forsup107
23. Abd. Malik driver BA
24. tyo kaskus
25. dewi S
Terimakasih Allah, terimakasih  Kaskus, wa kuncen, dan para donatur yg baik hati dan tidak sombong, Puh Jodia, Puh Awal+Istri, Puh Derio, Bu Endang, dll.
Smoga dilain waktu kita bisa kembali membuat acara bermanfaat ini, dan smoga tambah banyak pesertanya dari para sepuh agan agan kaskuser, dimanapun berada, aamiin. wasalamualaikum wr wb.


djurgardens
prabuanom
provocator3301
provocator3301 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.3K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan