amekachiAvatar border
TS
amekachi
Rusia Bom Atom Ukraina? 30 Akibat Kita Terkena Nuklir, Semoga Nagasaki yang Terakhir!
Wacana Rusia akan Nuklir Ukraina? Ini 30 Akibat Kita Terkena Nuklir, Semoga Tak Terjadi dan Bom Atom di Hirosima Nagasaki Adalah yang Terakhir!


Berbicara tentang kemajuan zaman terutama dibidang sains dan tekhnologi mungkin biasanya tentang perkembangan telekomunikasi handphone yang makin maju, dulu hanya karena kangen dan ingin sungkem ke orang tua kita di kampung kita harus melakukan perjalanan jauh untuk itu dan berbagai kemajuan lainnya.

Namun perkembangan itu nggak serta merta semua adalah demi kebaikan lho Gan, adakalanya kemajuan teknologi malah digunakan untuk kekerasan dan perang, salah satu senjata paling menakutkan tercipta oleh tekhnologi adalah bom nuklir.

Kadang juga saya kepikiran kalau artileri, sniper, rudal atau pedang sekalipun kita menggunakan dengan memperhitungkan target sasaran, kalau nuklir target sasarannya apa atau langsung di lepaskan ketika pesawat mencapai negara musuh kita?emoticon-Bingung


Jadi senjata perang di dunia ini itu dari panah hingga roket akan ada salah sasarannya tapi kalau nuklir kayaknya nggak ada!




Dan tentang senjata yang tak pernah salah sasaran ini sepertinya sekarang lagi banyak dibicarakan di media sosial yah Gansist, terutama setelah terjadinya perang ukraina melawan Rusia dimana barat pun diduga kuat ikut bermain disana sampai sampai tersebar luas pemberitaan bahwa Rusia akan meluncurkan nuklir ke Ukraina, tentu ini sangat menakutkan sebab Rusia (walau tak pernah menjatuhkan nuklir ke sipil) namun memiliki senjata mengerikan bernama Tsar Bomba yang berkekuatan 100 megaton yang lebih besar 3.800 kali lipat dari bom atom Amerika yang dimuntahkan kepada rakyat Hirosima tahun 1945 dahulu serta menurut harian The Sun pun digambarkan dalam sekejap senjata ini bisa meluluhlantakkan London dan menewaskan 6 juta penduduknya secara langsung dengan radius ledakan hingga 33,7 mil atau 55 kilometer.

Bayangkan, jarak Jakarta - kota Bogor 56,2 kilometer 1 jam 4 menit melalui tol Jagorawiemoticon-Takut
Sumber


Kengerian akibat yang ditimbulkan oleh senjata ini memang telah disesali oleh penemunya sendiri yaitu Julius Robert Oppenheimer dalam film dokumenternya di tahun 1965 dirinya berucap dengan mengutip kitab suci hindu Bhagavad-Gita, ....


"Now i am become death, the destroyer of worlds"


Terlihat jelas penyesalannya dan apapun alasannya senjata sekeji itu tidaklah pantas diluncurkan apalagi hanya karena satu kegagalan di penaklukan Iwo Jima saja sudah merasa kalap.




Bukan semata bisa mematikan manusia dalam sekejap namun bahaya yang lebih mengerikan adalah apabila kita terkena radiasi nuklir lho Gansist, ini beberapa akibat maupun gejala kala kita terkena terkena senjata nuklir atau semisal bom atom seperti Hirosima dan Nagasaki dulu, ....


1). Mual
2). Diare
3). Muntah
4). Gangguan pencernaan lainnya
5). Sakit kepala
6). Demam
7). Pusing
8). Kelelahan
9). Rambut rontok
10). Melepuh di berbagai bagian tubuh seperti usus, tenggorokan, kulit, mulut
11). Merusak sel tubuh
12). Kanker
13). Mengganggu pertumbuhan anak
14). Merusak jaringan kulit
15). Sel darah putih menghilang
16). Kehilangan nafsu makan
17). Malaise
18). Detak jantung sangat cepat
19). Tremor
20). Penurunan fungsi ginjal
21). Anemia
22). Katarak
23). Sumsum tulang belakang rusak
24). Mutasi genetik
25). Cacat
26). Sel otak rusak parah
27). Rentan infeksi
28). Kehilangan kesadaran
29). Koma
30). Kematian



Semoga jangan sampai terulang kembali kejadian yang mengerikan itu yah Gan apalagi diduga oleh mereka yang memang punya banyak senjata semacam itu namun sepertinya hampir semua negara yang memiliki nuklir punya hukum sebagaimana China tentang penggunaannya, mereka takkan meluncurkan nuklir kecuali diserang oleh senjata nuklir duluan oleh musuhnya.


"narasi dan opini sendiri"


Tulisan Sendiri:

@amekachi

Sumber Tulisan dan Gambar: 1 2 3 4

Gambar: Penelusuran Gambar Google
kasihudinsekali
putrakomang
ahlimiliterahli
ahlimiliterahli dan 24 lainnya memberi reputasi
25
3.3K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan