masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Heboh Video Pria Masukkan Alat Vital ke Knalpot Moge, Sadari Pentingnya Dampingi ODGJ
Heboh video seorang pria masukan alat vital ke knalpot motor gede, pentingnya pendampingan ODGJ


Publik di media sosial beberapa waktu lalu sempat dihebohkan dengan beredarnya sebuah video aksi seorang pria nekat memasukkan alat vitalnya ke dalam beberapa knalpot motor gede yang terparkir di parkiran Mall yang berada di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Video yang tersebar di media sosial tersebut sontak saja menghebohkan warganet karena dinilai sangat aneh dan tidak masuk akal.

Menurut informasi yang ada, kejadian pria memasukan alat vital ke knalpot motor gede tersebut terjadi pada hari Minggu, tanggal 26 Maret 2023 lalu, dan pria tersebut telah diamankan oleh petugas keamanan pusat perbelanjaan setempat.

Adapun kabar terbaru dari Kapolsek Tanah Abang, pelaku yang sempat meresahkan tersebut telah diserahkan kepada pihak keluarga. Sebagaimana penjelasan ibu dari pria yang melakukan aksi nekat memasukkan alat vital ke knalpot moge diketahui fakta bahwa sang putra mengalami gangguan kejiwaan.




Berkaca dari kejadian aneh yang ternyata pelaku adalah ODGJ alias Orang Dengan Gangguan Jiwa, tentu kejadian ini dapat dijadikan sebagai pelajaran bagi Agan Sista semua terutama yang memang memiliki saudara atau keluarga yang sedang mengalami gangguan kesehatan jiwa untuk memberikan pengawasan secara khusus.

Sering sekali kita lihat adanya ODGJ ODGJ yang berkeliaran di jalanan membuat kehebohan, menciptakan keresahan di tengah masyarakat dan beberapa kali juga membahayakan orang-orang yang berada di sekitarnya.

Tentu saat ODGJ ini mengganggu kenyamanan dan meresahkan masyarakat, bukan mereka yang salah melainkan keluarganya. Sebab orang dengan gangguan jiwa tidak secara sadar dan sengaja ingin mengganggu orang sekitar atau membuat kehebohan.




Itulah tadi GanSis kejadian yang seharusnya dapat dijadikan pelajaran bagi kita semua terkhusus bagi Agan Sista yang memiliki keluarga dengan gangguan kejiwaan.

Orang-orang dengan gangguan kejiwaan seperti mereka tentu tidak sadar dan paham bahwa yang dilakukan adalah tindakan berbahaya dan mengganggu kenyamanan, itulah sebabnya keluarganya yang sehat secara akal harus lebih peduli dengan memberikan pengawasan.




Penulis: @masnukho©2023
Narasi: Ulasan pribadi
Referensi
disini
Sumber gambar
1, 2, 3, 4
ddddudutzzz
yasyah81
AgusLie007
AgusLie007 dan 17 lainnya memberi reputasi
18
4.6K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan