santrilakilakiAvatar border
TS
santrilakilaki
Ketum MUI DKI Munahar Muchtar Wafat: Ulama Pendiri Mujahid Cyber


Jakarta - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Munahar Muchtar meninggal dunia. Banyak pihak mengenang sosok Munahar.

Munahar merupakan Ketua Umum MUI DKI Jakarta periode 2018-2023. Dia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua PWNU DKI Jakarta periode 2015-2020.

Munahar meninggal dunia pada usia 56 tahun di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta pada Sabtu (1/4/2023) dini hari.

Selama menjabat sebagai Ketua MUI DKI, salah satu yang diingat publik ialah saat Munahar membuat program Mujahid Cyber. Saat itu, Munahar Muchtar mengatakan Mujahid Cyber dibentuk untuk melawan berita bohong (hoax) dan pendengung (buzzer).

"MUI DKI siap menjadi yang terdepan untuk melawan hoax dan para buzzer," kata KH Munahar dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (30/5/2022).

Peluncuran Mujahid ini dilakukan dalam acara Halalbilhalal dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang digelar di Harris Hotel Jakarta. Munahar menuturkan sebelumnya ada sejumlah nama mengemuka untuk pejuang cyber MUI DKI Jakarta ini.

"Setelah masukan dari tokoh-tokoh nasional akhirnya diputuskan namanya Mujahid Cyber," kata KH Munahar.

Munahar mengatakan hingga saat ini ada pihak yang kontra dengan MUI DKI. Namun dia menegaskan MUI DKI akan terus bekerja.

Munahar mengucapkan terima kasih kepada kinerja bidang Infokom MUI DKI yang dipimpin KH Faiz Rafdi hingga bisa terbentuk Mujahid Cyber. Dia berharap Infokom MUI DKI segera menggaungkan Mujahid Cyber sehingga semakin diketahui masyarakat.

https://news.detik.com/berita/d-6650...-mujahid-cyber
gabener.edan
scorpiolama
prabas
prabas dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
50
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan