novochanAvatar border
TS
novochan
Gedung Tertinggi di Indonesia senilai 10 trilliun rupiah lebih

Gedung Tertinggi di Indonesia senilai 10 trilliun rupiah lebih

Cek Investasi - PT Taspen Properti Indonesia yang sebagai anak perusahaan dari PT Taspen (Persero) akan mulai membangun 2 menara gedung tertinggi di Sudirman, Jakarta Pusat.
Menara gedung pertama akan memiliki 65 lantai dengan tinggi 276 meter dan menara gedung kedua akan memiliki 75 lantai dengan tinggi 331 meter.

Gedung tertinggi tersebut diperkirakan akan selesai dibangun pada 2029.
 
Oasis Central Sudirman
Peletakan batu pertama tower yang diberi nama Oasis Central Sudirman di Jakarta dilakukan pada 31 Januari 2023 hari ini.

Lokasi di Sudirman Jakarta dipilih sebagai lokasi yang strategis dengan harga tanah yang sangat tinggi, sehingga memang dibutuhkan bangunan tinggi agar dapat tercapai pengembalian investasi.

Gedung tertinggi tersebut dibangun diatas lahan seluas 3,3 hektar milik Taspen yang cukup lama tidak dioptimalkan dan merupakan salah satu aset terbesar.
Taspen memutuskan lahan tersebut yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Kav. 2 Jakarta Pusat dikembangkan dengan menggandeng investor.
 
Pengembang & Investor
Pengembang investor tersebut dimenangkan oleh Mitsubishi Estate Co, melalui seleksi lelang proyek yang diikuti oleh delapan investor.
Oasis Central Sudirman direncanakan akan menjadi pusat bisnis, residensial dan niaga di Jakarta Pusat yang memenuhi standar ESG, yang dilengkapi dengan fasilitas apartemen, perkantoran dan kawasan ritel bisnis.

"Gedung tersebut diyakini akan menjadi gedung tertinggi di Indonesia dan Jakarta"

Meskipun saat ini kondisi properti sedang lesu terutama perkantoran, tetapi Mitsubishi Estate sangat yakin prospek gedung ruang kantor masih tetap tinggi, bahkan setelah nanti ibu kota pindah.
Jakarta tetap masih menjadi kota dengan perekonomian terbesar di Indonesia dan masih menjanjikan.

Mitsubishi Estate Co terpilih sebagai investor utama dengan nilai investasi sebesar Rp10,6 triliun dalam membangun kawasan superblok tersebut dengan metode kerjasama BOT.
Mitsubishi Estate Co membayar sewa 50 tahun dan 100% biaya investasi pembangunan, dengan share 70% milik Mistubishi Estate Co dan share 30% milik Taspen.
 
Sekilas tentang Mitsubishi Estate Co
Mitsubishi Estate Co., Ltd. (MEC) adalah salah satu pengembang real estat terbesar di Jepang.
Mitsubishi Estate berkantor pusat di Gedung Otemachi di Ōtemachi, Chiyoda, Tokyo, sebagai salah satu perusahaan inti Mitsubishi Group.
MEC juga memiliki bisnis jasa manajemen properti, penelitian dan desain arsitektur.
MEC memiliki gedung tertinggi kedua di Jepang yaitu Yokohama Landmark Tower, serta Sanno Park Tower dan Marunouchi Building di Tokyo.
 
SUMBER


accretia8
daratmpv
joseph.monsieur
joseph.monsieur dan 5 lainnya memberi reputasi
-4
1.5K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan