azka81Avatar border
TS
azka81
Jawaban Random Ketika Ditanya "Kapan Menikah?"
Serba-serbi Dunia Jomblo



Sebagian masyarakat sekitar kita banyak yang melupakan adab ketika melayangkan pertanyaan kepada seseorang. Tidak berpikir, apakah pertanyaan yang dia lontarkan membuat penerimanya tersinggung atau pun sakit hati.

Lidah tidak bertulang, tetapi lebih tajam daripada sebuah pedang.

Yang masih single, ditanya kapan menikah. Yang sudah menikah, ditanya kapan punya anak. Yang punya anak, ditanya kapan nambah lagi. Dan terus bermunculan pertanyaan-pertanyaan berikutnya.

Momen kumpul keluarga yang seharusnya menikmati kebahagiaan, justru malah menciptakan luka bagi sebagian orang. Gadis-gadis tanpa dosa harus menanggung kesedihan karena ulah kerabatnya sendiri.

Pertanyaan 'Kapan menikah?' sudah menjadi pertanyaan langganan yang selalu menghampiri. Bukan itu saja, terkadang pula disusul dengan kalimat-kalimat yang membuat mata dan telinga menjadi merah.

Menurutku, jika ada yang merasa sakit hati, ya wajar. Karena itu bukanlah pertanyaan pantas untuk ditanyakan. Coba, pikir. Siapa yang tahu jodoh itu datang?

Buat teman-teman yang dapat pertanyaan seperti itu, nih aku bagi tips untuk menanggapinya.

1. Kasih pertanyaan balik misalnya, "Kapan, ya?" atau "Memangnya kenapa?". Jadi, dengan dikasih pertanyaan balik, kita tidak perlu repot-repot lagi berpikir untuk menjawabnya.

Lah, dia bertanya sesuatu yang misteri. Gimana kita mau memberi sebuah jawaban yang pasti.

2. Jawab nunggu kamu siap. Ini jika lawan jenis yang kasih pertanyaan. Biar dia kikuk dan jadi salah tingkah. Salah sendiri kalau nanya asal ceplok batok aja.

Kadang ada nih, tipe manusia yang nanya, tapi direspon balik malah kena mental.

3. Do'kan semoga secepatnya biar kamu bisa diundang, jangan lupa siapkan kadonya, ya. Menurutku jawaban ini lumayan kalem. Seseorang yang memberikan jawaban seperti ini biasanya sudah mempunyai mental yang terlatih.

4. Saat jodohnya datang, kalau belum datang aku gak bisa nikah sendirian. Atau mau nyariin jodoh aku? Wkwkwk. Ya, gimana, ya. Emang bener kok.

Kita gak mungkin kan menikah tanpa ada pasangan. Lagian jangan kasih pertanyaan mulu, dong. Sesekali bawain calonnya kek.

5. Tunggu saja undangannya, nanti juga pasti aku kabarin. Kita gak tau kapan waktunya, kan. Ya udah kasih jawaban simple aja.

Kalau kalian sendiri yang masih single, kalau dikasih pertanyaan "kapan menikah?" Kalian jawab apa?

Sumber : Opini Pribadi
Picture : Pixabay
bukan.bomat
pikachu575
ytbjts
ytbjts dan 3 lainnya memberi reputasi
0
1.4K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan