Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

santrilakilakiAvatar border
TS
santrilakilaki
Curhat, Ponpes Alhasani Minta Penerimaan POLRI ada Kuota Khusus untuk Santri


KEBUMEN, Kebumen24.com,- Pondok Pesantren Alhasani Desa Jatimulyo Kecamatan Alian Kabupaten Kebumen, meminta penerimaan anggota Polri ada kuota khusus untuk santri. Ini dikarnakan tak sedikit dari kalangan para santri yang mengutarakan cita citanya ingin menjadi anggota Polri.

Hal itu disampaikan Pengasuh Ponpes Alhasani Gus Fachrudin Achmad Nawawi kepada Kapolres Kebumen AKBP Burhanudin pada kegiatan Jumat Curhat di Ponpes setempat, Jumat 13 Januari 2023. Turut hadir dalam kesempatan itu Gus Muhammad Ashary Alhasani serta para PJU Polres Kebumen.

Gus Fachrudin mengatakan, santri lebih memiliki persiapan matang karna telah didik dan dilatih kemandirian selama di Pesantren. Baik ilmu agama maupun pendidikan formal. Untuk itu tak salah ketika santri yang ingin mendaftarkan menjadi anggota Polri diberikan jalur khusus.

‘’ Pak Kapolres kami meminta kalo bisa ada kuota atau jalur khusus bagi santri yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota Polri. Saya meyakini santri telah memiliki persiapatan yang matang karna telah digembleng dan ajarkan kemandirian, sopan santun selama di pesantren. Jadi isnya Alloh mereka lebih siap,’’ujar Gus Fachrudin.

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Kebumen menyatakan, penerimaan anggota Polri berlaku bagi seluruh warga Negara Indosia asalkan memenuhi persyaratan. Termasuk bagi para santri Ponpes yang memiliki izajah minimal tingkat SMA.

‘’ Siapapun bisa mendaftarkan diri menjadi anggota Polri, apalagi santri. Tapi perlu diketahui, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Seperti Izajah minimal setara SMA, kesehatan baik fisik maupun jiwanya tinggi badan dan lainya.’’jelasnya.

AKBP Burhanudin menandaskan, pendaftaran masuk menjadi Anggota Polri tidak dipungut biaya atau gratis, dengan catatan, semua persyaratan wajib dipenuhi.

Sementara itu, diakhir acara, kegiatan juga dilakukan penyerahan bantuan berupa Paket sembako dan pemberian cindera mata oleh Kapolres Kebumen kepada Pengasuh Ponpes.(K24/*).

https://kebumen24.com/curhat-ke-kapo...uk-santri/?amp
pilotamoy141
pilotamoy141 memberi reputasi
1
1.3K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan