harrywjyyAvatar border
TS
harrywjyy
CROISSANT GEPREK, Makanan Unik Dan Kekinian! Orang Prancis Menangis Lihat Ini!

Sumber Gambar

Indonesia memanglah tempat di mana erbagai makanan lezat berasal. Mulai dari makanan tradisional yang diwariskan turun temurun hingga makanan kekinian yang menjadi inovasi anak muda. Walau kebanyakan mengambil konsep makanan luar negeri. orang Indonesia kerap kali menambahkan hal-hal berbau kearifan lokal.

Salah satunya adalah makanan yang akan TS bahas kali ini. Croissant adalah jenis roti yang terkenal dari Prancis. Bentuknya yang unik menjadi ciri khas makanan ini. Biasanya dimakan saat pagi dengan kopi atau susu sambil melihat menara Eiffel dari jendela apartemen. Tapi bagaimana jika Croissant berbaur dengan kearifan lokal?

Bakal jadi makanan apa ya?emoticon-Bingung (S)

Ya! Inilah Croissant geprek yang jadi salah satu inovasi kekinian. Di Indonesia sendiri memang banyak makanan serba geprek. Paling populer biasanya ayam geprek. Metode geprek ini sendiri dilakukan supaya bumbu dan sambal semakin meresap sekaligus mempermudah makan karena daging bisa langsung terlepas dari tulang.


Sumber Gambar

Tapi bagaimana jika Croissant yang digeprek? emoticon-Bingung (S)

Kreasi unik ini diketahui berasal dari salah satu gerai kue bernama ISCAKETORY, Jakarta. Pembuatannya dimulai dengan croissant dipukul dengan bagian bawah gelas ukur sampai hancur. Setelah hancur, barulah croissant diberikan aneka topping sesuai selera pelanggannya.

Macam-macam topping yang tersedia adalah cream cheese, tumisan jamur Taiwan, dan banyak lagi. Uniknya, croissant ini benar-benar menerapkan konsep geprek yang sesungguhnya. Selain ada 3 jenis keju sebagai topping. Ada juga topping khusus pecinta pedas, yaitu croissant geprek dengan topping sambal cabe rawit.

Ada juga croissant geprek dengan topping sambal terasi. Bahkan sudah selayaknya ayam geprek, makanan ini juga memiliki level kepedasan 1-5 sesuai kemampuan kita. Kalau TS bayangkan sih cocok banget nih croissant yang garing di bagian luar bertemu dengan sambal geprek yang pedas. Apalagi kalau ditambah keju yang lumer.


Sumber Gambar

Makanan ini merupakan fusion antara dua makanan khas dari dua negara. Dan menurut TS ini suatu yang kreatif. Siapa tahu dari dengan memakan croissant geprek ini, anak-anak muda jadi tertarik mencoba ayam geprek dan lainnya.
Untuk merasakan makanan unik ini, kalian hanya perlu merogoh kocek 50 ribu saja.

Tertarik coba? emoticon-Blue Guy Smile (S)

Sumber: Link Referensi
Ditulis oleh Harry Wijaya
Tulisan dan Narasi Pribadi


emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
iblast867583
koi7
nananinanunu
nananinanunu dan 19 lainnya memberi reputasi
20
5.3K
160
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan