Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

letakkanAvatar border
TS
letakkan
Makan Nasi Garam Selama 19 Tahun, Tabungan Priaini Bikin Warganet Tercengang

Foto: tangkapan layar-pocheck96


Hemat pangkal kaya, kata  itu yang mungkin pantas disematkan ke Pria ini, hal itu dilihat dari kebiasaan  dalam gaya hidupnya sehari-hari. Dari sini bisa jadi istilah  'Makan Nasi dengan garam'  bukanlah lagi sebuah kiasan belaka. 

Pasalnya, dalam postingan video yang sempat viral itu yang diposting oleh akun @Pocheck96 di tiktok  menayangkan seorang Pria dengan lahapnya sedang memakan nasi hanya dengan  lauk seadanya, dan mungkin kalau gansis melihatnya tidak akan selera.

Dalam piring yang berisi nasi itu, hanya terdapat lauk  cabe rawit dan bawang, lalu dimakan menggunakan garam halus yang diletakkan di samping piringnya. Kemudian seorang pria lainnya merekam rekannya itu sambil berbincang kepadanya menanyakan tentang kebiasaannya itu.

Dari perbincangan itu, Pria yang menggunakan kaos berwarna hijau itu menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh si perekam dengan logat Malaysia.

Di kampung sudah ada rumah, tanya si Perekam, dijawab dengan kode menganggukkan kepala yang menandakan sudah. Selanjutnya, ditanya lagi tuh soal tanah juga dijawab dengan gerakan yang samabearti sudah.

Pria itu mengajukan pertanyaan kembali, sepertinya penasaran soal tabungan si Pria pemakan Nasi garam, Bapak sudah simpan uang berapa sehari selama 19 tahun bekerja. Pria itu menajawab delapan ratus ribu.

Penjelasan pemosting di dalam komentar, menyebutkan bahwa uang tabungan Pria ini sudah mencapai Rp 2,8 Miliar yang dikumpulkan selama dirinya bekerja di Negeri Jiran. Diketahui ia merupakan pekerja asal Bangladesh.

Benar saja, selama 19 tahun dia ngakunya hanya menghabiskan uang sekitar 1 jutaan  untuk biaya makan dalam 1 bulan.
Quote:


Namun demikian, dari kebiasan makan nasi hanya dengan garam dan bawang itu, sepertinya memang sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan oleh orang Bangladesh. Mereka sudah tak heran jika memakan nasi meskipun hanya berlauk Cabe batangan dan garam.

Coba aja jika hal itu dilakukan oleh warga Wakanda, bisa-bisa  nasi garam dan cabe itu dibuat jadi nasi goreng, kan tinggal tambah minyak goreng dan sebutir telor lagi aja. Udah jadi tuh, nasi goreng. Ane percaya tidak semua orang akan bertahan makan nasi garam selama 19 tahun, apapun alasan dan kondisinya.

Ts juga masih tak habis pikir, namun  mau bagaimana pun juga mungkin itu sudah jadi prinsip yang sudah mendarah daging pada   Pria si pemakan nasi garam itu. Namun, Ts juga salah fokus terhadap beragam komentar dari postingan itu. Ada yang menyebutkan Pria itu tidak menikmati hasil  dari jerih keringatnya sendiri. Bahkan Komentar netizen lainnya juga mencoba untuk menasehati si Pria dengan kuitpan kata bijak 'bahwa harta tidak dibawa mati'.

Meski begitu, ada pelajaran yang dapat dipetik dari kebiasaan Pria ini, yaitu hidup hemat kalau mau kaya. Jika ini benar, sudah pasti Dia tidak akan pernah menikmati makan di restauran mahal, apalagi untuk mentraktir teman-tamannya ya kan gansis. (*)

emoticon-Wagelaseh

Penulis (Ts) : Letakkan

Referensi;



Diubah oleh letakkan 03-12-2022 19:01
asteration
mrbaikpoli727
mrbaikpoli727 dan asteration memberi reputasi
0
4.6K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan